Berita

Sidang Panthokirda Karbol Di Lanud EL Tari

Dibaca: 47 Oleh 15 Jun 2017Tidak ada komentar
Sidang Panthokirda Karbol Di Lanud EL Tari
#TNIAU 

   TNI AU,   Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto,ST.,M.M.,memimpin sidang pantokhirda calon  Taruna Akademi Angkatan Udara TA. 2017 di ruang Briefing Lanud El Tari. Sidang pantokhirda diikuti 3 orang yang sebelumnya telah  bersaing  dengan beberapa  pendaftar lainnya. Kamis. (15/06).

            Sebelum para Calon Taruna Akademi Angkatan Udara di Hadapkan ke ruang sidang Pantokhirda, pimpinan sidang pantokhirda melaksanakan briefing terlebih dahulu dengan para panitia penerima calon Taruna Akademi Angkatan Udara TA.2017. dalam brifieng tersebut pimpinan sidang menyampaikan beberapa hal kepada para panitia daerah yaitu para panitia atau siapaun tidak dibenarkan untuk  menerima suap, nepotisme dan janji- janji untuk meluluskan, jika hal ini terjadi maka bagi yang bersangkutan  akan dikenakan sanksi dan menerima resikonya.

 Setelah berifing panitia  selesai para calon Taruna Akademi Angkatan Udara dihadapkan ke ruang sidang pantokhirda untuk diadakan pengecekan secara fisik untuk melihat secara langsung dalam  menentukan kelulusan calon Taruna Akademi Ankatan Udara TA. 2017 bagi yang memenuhi syarat untuk dididik menjadi seorang perwira TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Marsekal Muda (Marsda) TNI M. Khairil Lubis Jabat Pangkohanudnas

Didalam ruang sidang  para panitia daerah   memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para calon Taruna Akademi Ankatan Udara diantaranya,tentang ilmu pengetahuan  umum dan  tentang mantra Udara dan lainnya, dengan tujuan agar para calon Taruna tersebut benar-benar memahami dan mengerti akan syarat mutlak menjadi TNI AU yang handal dan professional tampa adanya paksaan dari siapapun.

Dan bagi casis yang memenuhi syarat akan di kirim ke Jogyakarta untuk bersaing dengan para calon Taruna dari masing- masing panda di seluruh Indonesia. Dan yang diyatakan memenuhi syarat akan dididik selama 4 tahun dan lulus dilantik menjadi Letnan Dua.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel