TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sidang Pantukhir Calon Setukpa Ke-20 Di Lanud Balikpapan

By 19 Jan 2017 14:42Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan .S., S.Sos memimpin sidang Pantukhirda Casis Setukpa Gelombang ke-20 didampingi Katim Kolonel Adm Ari P Tarigan panitia Disdik Mabesau di Ruang Brefing Mako Lanud Balikpapan, yang dihadiri seluruh tim penguji, yang terdiri dari Kadispers, Kepala Rumah Sakit, Kasi Binjas, Ka Intelpam dan Komandan Satpom Lanud Balikpapan, Kamis (19/01).

Dari 4 orang calon Setukpa yang mengikuti pantukhir kali ini yang memenuhi syarat yang akan dikirim ke panitia seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo provinsi Jawa Tengah. Di harapkan setelah lulus tes tingkat pusat, para calon Setukpa ke-20 akan menjalani pendidikan di Lanud Adi Soemarmo, dan nantinya akan dilantik dengan pangkat Letnan Dua (Letda).

Para calon Setuka ke-20 telah menjalani rangkaian atau tahapan tes penyaringan tingkat daerah meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesemaptaan jasmani A dan B, selanjutnya mengikuti screening di Pomau serta screening di Intelpam, tes Psikologi dan terakhir adalah tes Pantukhir. Dengan ketatnya penyaringan calon Setukpa ini, diharapkan nantinya dapat menghasilkan prajurit-prajurit Angkatan Udara yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI AU di masa yang akan datang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sidang Pantukhir Calon Setukpa Ke-20 Di Lanud Balikpapan