TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SIDANG PANTUKHIR CASIS SUSBAMENJUR DAN SUSJURLATA TPT

By 11 Apr 2014Berita
2015-06-02_00002

Sebanyak 70 calon siswa Sekolah Susbamenjur dan Susjurlata teknik pesawat terbang mengikuti Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) di Aula Mawingdiktekkal Bandung Kamis (10/4). Sidang Pantukhir dipimpin oleh Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP bersama Kasubdisdikjurbata, Kolonel Lek Yohanes Rudi yang dihadiri oleh Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra KF, Kasi Bata binproftek Aero Letkol Tek Sufran, Kadispers Wingdiktekkal Mayor Adm Johan Arifin, Kasi Rengaropsdik Kodikau Mayor Tek Hasim Gunawan, Mayor Adm Joko Priyanto, Mayor Kes M.Pahakit, Kasi Binjas Wingdiktekkal Mayor Dwi Satrio dan dr. Palupi dari Rimkit dr. Salamun. Sebelumnya telah diadakan beberapa rangkaian tes, dari mulai tes samapta, tes akademik dan tes parade kesehatan yang dilaksanakan dari tanggal 7-10 April 2014.

Pada kesempatan tersebut Komandan Wingdiktekkal selaku pimpinan sidang mengatakan, Untuk meningkatkan mutu dan hasil didik yang berkualitas, Wingdiktekkal selalu menerapkan beberapa fungsi pendidikan diantaranya fungsi inisiasi, inovasi dan konservasi sebagai penunjang keberhasilan dalam suatu pendidikan dan kedepanya dapat menjalin senergi antara peserta didik dengan lembaga pendidikan.Dengan demikian hasil panthukir ini diharapkan, akan mendapat calon siswa yang betul-betul siap secara fisik, mental dan akademik yang baik dalam menempuh pendidikan di Wingdiktekkal. Yang nantinya akan mampu melahirkan hasil didik yang berkualitas, berdedikasi tinggi, bermoral, loyal dan disiplin.

Menurut Kadispers Wingdiktekkal, Mayor Adm Johan, Sidang Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring Calon siswa Susbamenjur dan Susjurlat TPT yang memenuhi standar yang dipersyaratkan,. Seorang Prajurit selain sehat jasmani dan rohani juga harus mempunyai tingkat kecerdasan yang memenuhi syarat. Untuk itu dalam Sidang Pantukhirda, selain dilakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalaninya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SIDANG PANTUKHIR CASIS SUSBAMENJUR DAN SUSJURLATA TPT