Berita

Sidang Pantukhir Daerah Calon Siswa Tamtama PK Gelombang II Panda Lanud I Gusti Ngurah Rai

Dibaca: 20 Oleh 05 Mar 2021Maret 8th, 2021Tidak ada komentar
Sidang Pantukhir Daerah Calon Siswa Tamtama PK Gelombang II Panda Lanud I Gusti Ngurah Rai
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai menggelar Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) seleksi calon Tamtama PK gelombang II di Ruang Oemar Dani, Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (5/3/2021).

Sidang Penentuan Akhir Daerah ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., dan diikuti oleh 11 orang calon siswa Tamtama.

Pada kesempatan tersebut Danlanud mengatakan bahwa Sidang Pantukhirda dilaksanakan secara objektif dan transparan untuk mendapatkan calon prajurit Tamtama yang berkualitas.

“Dari total animo sebanyak 83 orang, yang lolos sampai dengan tahap Pantukhir Daerah sebanyak 11 orang, dan yang lolos dikirim ke tingkat pusat 6 orang” Ungkap Danlanud.

Para casis ini sebelumnya juga telah mengikuti tahap seleksi yang sangat ketat dimulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan tahap I dan II, Kesamaptan A dan B, Screening Pom, dan Penelitian Personel” Jelas Danlanud.

Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus dalam sidang Pantukhirda akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti tahap seleksi tingkat pusat, dan apabila dinyatakan lulus ditingkat pusat maka para calon Tamtama PK TNI AU tersebut akan mengikuti Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo sampai dengan dilantik menjadi pangkat Prajurit Dua (Prada).

Baca juga:  Danlanud Adi Buka Latihan Berganda Merak Sakti dan Para Dasar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel