Berita

Sidang Pantukhir Daerah Calon Tamtama TNI AU Di Lanud Dhomber

Oleh 16 Apr 2019 April 24th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E., M.M. memimpin sidang penentuan kelulusan tingkat daerah (pantukhirda) bagi 17 Calon Siswa Tamtama TNI AU Gelombang I TA 2019 Panda Lanud Dhomber bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Dhomber. Selasa, (23/4).

Disela kegiatan Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E., M.M. menegaskan, “Dalam sidang pantukhirda ini dilaksanakan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes para Calon Siswa selama mengikuti ujian penyaringan, dicek kembali kebenaran hasil test oleh setiap tim pemeriksaan yang terdiri Pemeriksaan Adm, Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan POM, Pemeriksaan Jasmani dan Postur, Pemeriksaan Mental Ideologi dan cek ulang hasil Test Psikologi, sehingga seleksi ini cukup ketat. Bagi yang di nyatakan lulus pantukhirda harus mempersiapkan diri untuk melaksanakan seleksi selanjutnya, yakni Seleksi Tingkat Pusat di Solo,. Apalagi TNI AU hanya akan menerima prajurit dengan kualifikasi terbaik,” pungkasnya. Rekrutmen Tamtama TNI AU Gel.I tahun 2019 ini diikuti oleh putra-putra daerah Kalimantan Timur antara lain Samarinda, Balikpapan, Penajam, dan Bontang.

Baca juga:  ANGKASA EXPO

Lebih lanjut, Komandan Lanud menyampaikan bahwa proses pelaksanaan penerimaan, yang selama ini telah berjalan sesuai dengan aturan yang ada, tidak ada biaya dalam penerimaan casis ini, bahkan Komandan Lanud menerima pengaduan apabila ada oknum yang “bermain” dalam proses seleksi calon Tamtama TNI Angkatan Udara.

Sidang tersebut juga dihadiri seluruh Panitia penguji, yang terdiri dari Kadispers, Kepala Rumah Sakit, Kasi Binjas, Ka Intelpam dan Komandan Satpom Lanud Dhomber.

Berita Terkait

Komentar