Berita

Sidang Pantukhirda Calon Taruna TNI AU TA. 2016 Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 50 Oleh 29 Jun 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panitia Penerimaan Calon Taruna TNI AU TA. 2016 Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin melaksanakan sidang Pantukhirda (Penentuan Akhir Daerah) di Ruang Bima Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (27/6). Dengan Ketua TIM Pantukhirda Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi dengan anggota Tim para Kadis, Karumkit, Dansatpom, Kaintelpam, Kasubsibinjas serta Kasubsidikpers Lanud SAM. Tes tersebut berlangsung kurang lebih selama 3 jam dimulai setelah apel pagi pukul 09.00 WITA.

Pelaksanaan tes pantukhirda yang berlangsung sehari tersebut diikuti oleh 9 peserta yang dibagi menjadi 2 kelompok, dari 22 pendaftar calon Taruna TNI AU TA. 2016 yang menjalani tes selama sebulan mulai bulan Mei 2016. Para calon ditampilkan secara fisik dihadapan para peserta sidang dengan hanya menggunakan celana pendek putih sehingga membantu para peserta sidang untuk melihat secara jelas postur dari calon Taruna tersebut.

Adapun tes yang dijalani oleh calon Taruna TNI AU TA.2016 adalah meliputi tes administrasi, kesehatan pertama, Screening POM AU, mental ideologi, kesamaptaan jasmani A dan B, kesehatan kedua, Postur dan yang terakhir adalah sidang pantukhirda.

Baca juga:  Dispenau Juara 3 Katagori Prajurit TNI dalam Festival Film Nasional 2017

Tiga calon Taruna TNI AU TA. 2016 Panda Banjarmasin telah dinyatakan lulus dalam sidang Pantukhirda selanjutnya dikirim ke Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta untuk mengikuti tes tingkat pusat, bila berhasil lulus para calon Taruna TNI AU TA. 2016 langsung menjalani pendidikan pertamanya di Kawah Chandradimuka Akademi TNI Magelang pada tanggal 1 Agustus 2016 dan melanjutkan pendidikan di AAU Yogyakarta yang nantinya akan dilantik dengan pangkat Letda (Letnan Dua).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel