Berita

Sidang Pantukhirda Calon Taruna/Taruni Akademi TNI di Provinsi Riau

Dibaca: 98 Oleh 25 Jun 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 14 orang pemuda dari provinsi Riau mengikuti sidang Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Taruna / Taruni Akademi TNI bertempat di Aula Makorem 031/Wira Bima Pekanbaru, Rabu (24/6).

Sidang Pantukhirda ini sendiri dipimpin oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendri, M.Si (Han) di dampingi Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Avianto Roswirawan, SE, serta dihadiri Kolonel Laut (P) Budi Siswanto sebagai Peninjau mewakili Aspers Panglima TNI.

Danrem saat pembukaan sidang mengatakan agar seleksi ini dapat menghasilkan calon Taruna Akademi Angkatan Darat, Laut dan Udara yang berkualitas, baik secara fisik, mental maupun akademis. Sebelum dinyatakan lulus para calon Taruna / Taruni ini harus melewati beberapa tahap seleksi yang berlangsung selama kurang lebih 4 minggu, yaitu tes administrasi, kesehatan pertama, Screening POM, mental ideologi, kesemaptaan jasmani A dan B, kesehatan kedua, Postur dan yang terakhir adalah tes Pantukhirda.

Pendaftar calon Taruna / Taruni Akademi TNI di Provinsi Riau 116 orang, dan hanya 11 orang yang dinyatakan lulus Pantukhirda selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, dan apabila lulus maka mereka akan menjalani pendidikan integratif selama satu tahun di Akmil.

Baca juga:  AAU Rayakan Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 M Bersama-sama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel