Berita

SIDANG PANTUKHIRDA CASIS BINTARA PK TA 2010

Dibaca: 71 Oleh 12 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sidang penentuan akhir daerah (Pantukhirda) seleksi calon siswa Bintara PK Pria/Wanita tahun 2010 dilaksanakan di ruang Rapat Surya Dharma Lanud Medan, Jumat (9/7). Sidang Panthukirda dipimpin oleh Komandan Lanud MedanKolonel Pnb Taufik Hidayat SE diikuti 39 Casis Bintara PK Pria dan 7 casis Bintara PK Wanita.

Setelah melalui penelitian seksama dengan melihat hasil tes sebelumnya maka dari 46 calon siswa Bintara yang mengikuti Sidang Panthukirda, sebanyak 32 Casis dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat. Mereka merupakan lulusan SMU IPA dan SMK yang sebelumnya telah lulus mengikuti seleksi kesehatan I, psikologi, administarsi, penelitian khusus dan kesehatan II yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan di Panitia Penerimaan Daerah di Pangkalan TNI AU Medan.

Selanjutnya bagi Casis yang memenuhi persyaratan, pada minggu ke dua bulan juli ini akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Surakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Bagi mereka yang lulus seleksi selanjutnya akan mengikuti pendidikan dasar Bintara di Kawah Candra Dimuka Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan. Apabila para siswa berhasil lulus mengikuti pendidikan dasar kemiliteran akan dilantik menjadi anggota TNI AU dengan pangkat Sersan Dua.(Pen Lanud Medan).

Baca juga:  Kliping Berita Media 9 November 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel