Berita

Sidang Pantukirda Calon Taruna-Taruni Akademi TNI di Banjarmasin

Dibaca: 55 Oleh 23 Jun 2015Tidak ada komentar
Sidang Pantukirda Calon Taruna-Taruni Akademi TNI di Banjarmasin
#TNIAU 

Panitia Penerimaan Calon Taruna Taruni Akademi TNI daerah Banjarmasin melaksanakan sidang Pantukhirda (Penentuan Akhir Daerah) di Ruang rapat Korem 101/ Antasari, Senin (22/6). Dengan Ketua TIM Pantukhirda Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf Mohamad Abdu Ras dengan anggota Tim Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto sebagai wakil ketua tim I, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letnan Kolonel Pnb Erwin Sugiandi serta dihadiri pula oleh Aspers KASAD Mayor Jendral TNI Jaswadi dari Mabes Angkatan Darat dan Kolonel Adm Petrus Heru Sujatmoko dari Mabes TNI serta panitia yang lainnya. Tes tersebut berlangsung kurang lebih selama 3 jam.

Pelaksanaan tes pantukhirda yang berlangsung sehari tersebut diikuti oleh 11 peserta dari 62 pendaftar yang terdiri dari 46 calon Taruna dan 16 calon Taruni Akademi TNI yang menjalani tes selama sebulan mulai bulan Mei 2015. Para calon ditampilkan secara fisik dihadapan para peserta sidang dengan hanya menggunakan celana pendek putih bagi calon Taruna dan celana pendek putih serta kaos putih bagi calon Taruni sehingga membantu para peserta sidang untuk melihat secara jelas postur dari calon prajurit tersebut.

Baca juga:  Safety Meeting Bidang Fasint di Lanud Sjamsudin Noor

Adapun tes yang dijalani oleh calon Taruna–Taruni Akademi TNI adalah meliputi tes administrasi, kesehatan pertama, Screening POM, mental ideologi, kesemaptaan jasmani A dan B, kesehatan kedua, Postur dan yang terakhir adalah tes pantukhirda.

Delapan calon Taruna-Taruni Akademi TNI tahun 2015 yang terdiri dari Lima calon Taruna dan Tiga calon Taruni Panda Banjarmasin telah dinyatakan lulus tes Pantukirda selanjutnya dikirim ke Akademi TNI Magelang untuk mengikuti tes tingkat pusat, bila berhasil lulus para calon Taruna-Taruni Akademi TNI langsung menjalani pendidikan pertamanya di Kawah Chandra Dimuka Akademi TNI Magelang yang nantinya akan dilantik dengan pangkat Letda (Letnan Dua).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel