Berita

Sidang Penentuan Kelulusan Sejurba PLLU A-26

Dibaca: 19 Oleh 30 Jun 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., memimpin jalannya sidang penentuan lulus dan tidak lulus (Sipelut) Sekolah Kejuruan Bintara Pengatur Lalu Lintas Udara (Sejurba PLLU) Angkatan Ke-26 di Ruang Rapat Skadik 503 Wingdikum, Bogor, Selasa (30/6). 

Sebelum sidang dimulai, Kepala Sekolah Sejurba PLLU Angkatan Ke-26 Kapten Lek Herawati memaparkan mengenai pelaksanaan pendidikan dan menjelaskan pula bahwa ada peningkatan nilai dari ketiga aspek penilaian, yaitu aspek akademis, aspek kepribadian dan aspek kesamaptaan jasmani. Untuk kompetensi kelulusan, katanya, meliputi pemahaman siswa mengenai teori tentang aerodrome control, mampu bertugas sebagai junior ATC, dapat melaksanakan administrasi PLLU serta dapat menjalankan tugas PLLU sesuai ketentuan yang berlaku. “Selama sembilan bulan para siswa melaksanakan pendidikan, pemahaman tiap materi yang diberikan instruktur dapat diterima dengan baik, sehingga perolehan nilainya mengalami peningkatan yang signifikan,” katanya. 

Pada kesempatan tersebut, Kadisopsdik Wingdikum mengapresiasi peningkatan penilaian saat pre test dan post test serta berharap pencapaian nilai tersebut tidak berhenti di Skadik saja, melainkan terus dikembangkan dan ditingkatkan di kesatuannya nanti. “Para siswa untuk tidak merasa puas dengan hasil yang telah diraih, karena nilai sesungguhnya ada saat mereka berdinas di kesatuannya nanti, Skadik hanyalah media pembinaan dan pembekalan ilmu pengetahuan serta keterampilan bagi siswa, sedangkan penilaian sesungguhnya dari atasan di kesatuannya, ujarnya. 

Baca juga:  Upacara Pemberangkatan Latihan Taktis Sus Dallan Angkatan XXIV

Pada saat melaksanakan lattis di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, para siswa juga begitu antusias mengikutinya, kata Lettu Lek Andrianto selaku perwira pendidikan. Hal ini terlihat dari banyaknya tanya jawab antara pengajar dan siswa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel