Berita

Sidang Penentuan Lulus dan Tidak Lulus di Wingdikum

Dibaca: 5 Oleh 07 Jul 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Usai mengikuti acara Nuzulul Qur’an di Masjid At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja, Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., menuju ruang serba guna Skadik 501 Wingdikum dalam rangka memimpin sidang penentuan lulus dan tidak lulus (Sipelut) Kursus Teknisi Komputer Angkatan Ke-10.

Tepat pukul 10.30 Wib, Danwingdikum membuka sipelut yang ditandai dengan ketuk palu dan disaksikan Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Bayu Susilo, S.T beserta perangkat sekolah Kursus Teknisi Komputer Angkatan Ke-10. Kemudian paparan hasil penilaian selama dua bulan pendidikan yang menunjukan grafik meningkat dalam hal akademis, kepribadian dan kesamaptaan jasmani. Kapogadik Skadik 501 Wingdikum Mayor Sus Nazron selaku kepala sekolah menjelaskan penilaian diambil secara obyektif dan sesuai keadaan di lapangan. “Terlihat selama pendidikan para siswa aktif dalam bertanya dan berupaya memberikan yang terbaik saat praktek,” katanya.

Melihat hasil nilai para siswa, Danwingdikum mengapresiasi kinerja Skadik 501 Wingdikum dalam hal pembinaan dan proses belajar mengajar dimana nilai pre test dan post test mengalami peningkatan yang cukup baik. “Berikan bimbingan dan pengasuhan yang baik serta penekanan kepada siswa bahwa aksi nyata mereka ditunggu di kesatuannya. Karena disanalah nilai atau ujian sesungguhnya dari hasil belajar di Wingdikum ini,” tegasnya. Harapannya, ketiga penilaian ini mampu diterapkan dengan baik pula di kesatuannya nanti sehingga semaksimal mungkin berkarya bagi TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Pangkoopsau II Lakukan Entry Briefing

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel