TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sidang Penentuan Lulus Dan Tidak Lulus Pendidikan Di Wingdikum

By 21 Apr 2015Berita
IndonesianAF 1

Bertempat di Ruang Rapat Wingdikum, Bogor. Senin (20/4), dilaksanakan sidang penentuan lulus dan tidak lulus (Sipelut) tiga pendidikan di Skadik jajaran Wingdikum yang dipimpin secara langsung Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, SE. Sipelut ini diadakan guna menentukan kelulusan siswa yang mengikuti Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Musik Angkatan Ke-12, Kesehatan Angkatan Ke-13 dan Administrasi Personel (Adminpers) Angkatan Ke-19.  

Dalam kesempatan ini, masing-masing kepala sekolah tiap pendidikan memaparkan hasil penilaian yang diraih para siswa selama melaksanakan pendidikan di Skadik 502 Wingdikum, Skadik 503 Wingdikum dan Skadik 504 Wingdikum. Acuan penilaian tersebut diambil tiga aspek yaitu akademis, kepribadian dan kesamaptaan jasmani.

Seperti yang disampaikan Kasiopsdik Skadik 503 Wingdikum Mayor Adm Suprayogi dalam paparannya bahwa dari hasil pre test dan post test siswa mengalami peningkatan signifikan. “Hal ini menunjukan adanya usaha dan kemauan dari para siswa untuk belajar dengan baik, sehingga nilainya bagus,” ujarnya.

Disis lain, Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, SE., menekankan untuk penilaian yang berikan atau dilaporkan harus sesuai di lapangan dan obyektif. “Karena melalui merekalah, kualitas Wingdikum dinilai baik oleh pimpinan maupun kesatuannya,” katanya. Dan harapannya, agar nilai yang baik ini juga diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dikesatuannya nanti baik dalam segi kepribadian, kesamaptaan jasmani dan akademis.  

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sidang Penentuan Lulus Dan Tidak Lulus Pendidikan Di Wingdikum