TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sidang Penentuan Lulus dan Tidak Lulus (Sipelut) Kursus Sisjianta Ops Hanud II

DSC_2112

TNI AU.  Bertempat diruang briefing Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Senin (10/9). Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel PNB Mokh Mukhson, S.E., M.M memimpin secara langsung Sidang Penentuan Lulus dan Tidak Lulus (Sipelut)  siswa Kursus Sistem Penyajian Data Operasi Hanud II (Susisjianta Ops Hanud ) TA 2018 yang diikuti oleh Para Direktur dan para Instruktur.

Sipelut ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menentukan lulus atau tidak lulus terhadap siswa dengan kategori nilai prestasi tertinggi dan terendah. Pada Sipelut siswa TA 2018 predikat terbaik diraih oleh Letda Lek Yusuf M dari Satrad 222 Ploso dengan nilai akhir 87,487 dengan predikat Baik Sekali.

Perlu diketahui bahwa siswa kursus Sisjianta Ops Hanud II TA 2018 diikuti sebayak 20 orang siswa yang terdiri dari 7 Perwira dan 13 Bintara yang semuanya dari TNI Angkatan Udara.

Kursus Sisjianta Ops Hanud dilaksanakan selama 2 bulan yang telah dibuka pada tanggal 17 Juli 2018 dan akan ditutup pada tanggal 14 September 2018.  Kursus Sisjianta dilaksanakan dengan maksud untuk membekali Prajurit TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Operator Penyajian Data Operasi Pertahanan Udara, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang Sistem Penyajian Data Operasi Pertahanan Udara serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga serta memiliki kesegaran jasmani yang baik.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sidang Penentuan Lulus dan Tidak Lulus (Sipelut) Kursus Sisjianta Ops Hanud II