Berita

Siekes Lanud Maimun Saleh Tetap Waspada Dalam Perangi Wabah Penyebaran Covid-19.

Dibaca: 31 Oleh 20 Mei 2020Tidak ada komentar
Siekes Lanud Maimun Saleh Tetap Waspada Dalam Perangi Wabah Penyebaran Covid-19.
#TNIAU 
Siekes Lanud Maimun Saleh Tetap Waspada Dalam Perangi Wabah Penyebaran Covid-19.

Siekes Lanud Maimun Saleh Tetap Waspada Dalam Perangi Wabah Penyebaran Covid-19.

TNI AU. Berbagai kebijakan dan upaya untuk menekan dan memutus rantai penularan pandemi Corona Virus 2019 atau Covid-19 terus dilakukan oleh Siekes Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh, Rabu, (20/05/2020).

Tim kesehatan Lanud Maimun Saleh kembali turun melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyasar sejumlah tempat yaitu : perkantoran, komplek dan Paud Angkasa dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang sampai saat ini kasus yang terkonfirmasi positif masih terus bertambah.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan ke seluruh gedung perkantoran, komplek dan sekolahan secara berkala ini, dengan tujuan untuk memastikan lingkungan kerja dan tempat-tempat umum yang steril dari Covid-19 guna memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam bekerja atau beraktifitas serta menjamin kesehatan dan keselamatan keluarga besar Lanud Maimun Saleh pada khususnya dan warga kota Sabang pada umumnya. Kegiatan tersebut juga diperkuat dengan dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh Prajurit Lanud Mus dan setiap personel yang masuk ke Lanud setiap harinya, hal ini sebagai bentuk keseriusan Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Danwingdikum Buka Diklatjur PNS Kesehatan Angkatan ke-21

Kepada seluruh Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh selalu diingatkan Bahwa, agar selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dgn teratur, tetap menjaga kondisi tubuh dengan melaksanakan berolahraga teratur, istirahat yang cukup agar imun kita tetap terjaga karena yang mengetahui kondisi tubuh kita adalah diri kita sendiri, apalagi dengan musim pancaroba ini kondisi cuaca yang tidak menentu, marilah kita bersama2 untuk menjaga kesehatan diri kita dan keluarga kita, Pesannya.

Kegiatan disinfeksi ini dilakukan oleh petugas dari Siekes Lanud Maimun Saleh, dan semua petugas yang melaksanakan penyemprotan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri lengkap untuk mengantisipasi paparan bahan kimia yang digunakan.

Lebih lanjut dikatakan oleh dr Geraldo yang menjabat sebagai Ps Kakes Lanud Maimun Saleh, Lanud Mus dari tahun yang lalu sampai sekarang telah menyediakan tempat hand sanitizer di seluruh sudut kantor dengan harapan agar seluruh Prajurit Lanud Mus dapat memanfaatkannya dan selalu menjaga kebersihan diri, kemudian Sikes Lanud Maimun Saleh menyediakan pula multivitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh, intinya kita harus tetap menjaga kesehatan diri masing-masing, pesannya.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Lesehan Dahar Kembul Bareng di Malioboro

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel