Berita

Sijak UKP Periode 1 April 2018 Di Kosekhanudnas III Dan Jajaran

Dibaca: 80 Oleh 02 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas III yang diwakili Asisten Operasi Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang memimpin langsung Sijak UKP (Sidang Jabatan dan Kepangkatan Usulan Kenaikan Pangkat) periode 1 April 2018 di Ruang Rapat Kosekhanudnas III. Selasa.(31/10).

Sijak ini membahas usulan kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2018, yang berjumlah 45 Orang, terdiri dari Pamen 3 Orang, Pama 10 orang, 15 Bintara dan 16 Tamtama serta 1 PNS. Dalam sambutan Panglima Kosekhanudnas III, yang dibacakan Asisten Operasi Kosekhanudnas III menyampaikan bahwa setiap pengajuan kenaikan pangkat yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu 1 April dan 1 Oktober, yang perlu diperhatikan apakah personel tersebut sudah layak diusulkan atau tidak layak diusulkan, dan personel yang diusulkan harus memiliki loyalitas dalam bekerja, disiplin yang tinggi dan mempunyai konduite serta mempunyai nilai-nilai akhlak yang baik serta tidak bermasalah dengan hukum.

Dalam pembinaan personel TNI AU pelaksanaan usulan kenaikan pangkat disesuaikan dengan prosedur yang sudah baku, yaitu usulan dari tingkat bawah/satuan ke Kotama dan diproses di Mabesau. Dengan usulan dari tingkat bawah diharapkan dapat melaksanakan penyaringan yang sangat ketat sehingga personel yang mendapat kenaikan pangkat benar-benar telah memenuhi persyaratan dan layak untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Baca juga:  UPACARA ZIARAH MEMPERINGATI HARI BAKTI TNI AU TAHUN 2009 DI BIAK

Hadir pada kesempatan tersebut adalah para Asisten Kosekhanudnas III, para Dansatrad jajaran melalui teleconfrence, Kepala seksi dan pejabat terkait untuk turut serta memberikan penilaian kepada personel yang masuk dalam daftar UKP periode April 2018.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel