Berita

SIKATAN DAYA LATIHAN PUNCAK KOOPSAU II

Dibaca: 6 Oleh 31 Agu 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Latihan Sikatan Daya 2010 merupakan latihan puncak Koopsau II yang bertujuan untukmenguji kesiapan satuan-satuan dalam jajaran, sekaligus membina tingkat profesionalisme satuan-satuan yang berada di jajaran Koopsau II. Senin, (30/8).

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsda TNI R. Agus Munandar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsda TNI Agus Dwi P. Pembukaan Latihan ini dilakukan dalam apel khusus yang dilaksanakan di Taxy Way Skadron Udara 32.

Dalam sambutannya disampaikan pula bahwa latihan ini dibagi dalam tiga tahap, yang meliputi latihan gladi Mako, dilanjutkan dengan Tectical Air Manouvering Game (TAMG) dan puncaknya dilakukan kegiatan manuver lapangan.

Sebelum pelaksanaan manuver lapangan, hari ini para pelaku latihan akan memulai kegiatan latihan posko di Home base masing-masing. Dihimbau pula kepada seluruh peserta latihan untuk selalu mengutamakan aspek profesionalisme dalam melaksanakan setiap tahapan laihan serta menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki dengan memegang moto “ Lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah dalam pertempuran”.

Baca juga:  8 PESAWAT TNI AU ANGKUT PASUKAN DAN LOGISTIK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel