Berita

Sikes J.B. Soedirman Adakan Penyuluhan Kesehatan Tentang Infeksi HIV/AIDS

Dibaca: 21 Oleh 31 Okt 2019November 4th, 2019Tidak ada komentar
SIKES LANUD J.B. SOEDIRMAN ADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG INFEKSI PENYAKIT MENULAR SEKSUAL SERTA PEMERIKSAAN RAPID DARAH HIV/ AIDS
#TNIAU 

TNI AU.  Pgs. Kakes Lanud Jbs Letnan Satu Kes dr. Yohan Parulian Sinaga bersama anggotanya dari Seksi Kesehatan (Sikes) Lanud J.B. Soedirman mengadakan penyuluhan kesehatan tentang infeksi penyakit menular seksual serta pemeriksaan rapid darah HIV/ AIDS, Rabu (30/10/2019) di gedung Soewarno Lanud J.B. Soedirman. Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., beserta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud J.B. Soedirman.

Pada kesempatan tersebut Pgs. Kakes Lanud Jbs dr. Yohan Parulian Sinaga menjelaskan berbagai macam jenis penyakit menular seksual, dari pengertian, tanda gejala, akibat serta cara penanganannya jika terjangkit penyakit seksual. Kegiatan ini sangat penting untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini terhadap kondisi kesehatan prajurit TNI AU dan PNS Lanud J.B. Soedirman. “Tujuan dilaksanakan penyuluhan ini untuk menyadarkan kepada seluruh personel agar meningkatkan disiplin dan mencegah secara dini terhadap penyakit khususnya HIV Aids dan umumnya penyakit seksual lainnya, “penyebaran virus ini dapat di cegah dengan saling percaya dan setia dengan pasangan.” jelasnya..

Baca juga:  Danyonko 467 Paskhas Berikan Penghargaan kepada Prajurit Berprestasi

Disela acara Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dalam arahannya menegaskan kepada seluruh personel Lanud JBS untuk memperbanyak kegiatan keagamaan dengan meningkatkan iman dan taqwa sesuai ajaran agama dan keyakinan masing masing, menjaga keharmonisan dalam berumah tangga dengan saling setia dan percaya, serta menjauhi prilaku yang menyimpang berupa pelanggaran disiplin yang nantinya dapat membawa dampak buruk, khususnya bagi para suami sebagai pemimpin dalam keluarga, misalnya dengan tidak bergonta ganti pasangan, selalu setia dengan pasangan yang sah sesuai status pernikahan. “Kalau hal tersebut kita jalankan dengan benar, pasti kita akan terhindar dari penyakit seksual maupun HIV Aids,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel