Berita

Sikes Lanud J. A. Dimara Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Bagi Prajurit TNI

Dibaca: 59 Oleh 22 Okt 2019Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Personel Militer Lanud J. A. Dimara dan Satrad 244 Merauke melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2019 yang dikoordinir oleh Seksi Kesehatan Lanud J. A. Dimara yang bertempat di Poliklinik Lanud J. A. Dimara, Selasa (22/10).

Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan program kerja tahunan dari Diskesau yang wajib diperuntukan bagi seluruh personel baik Militer maupun PNS yang dilaksanakan secara bergiliran sehingga akhirnya seluruhnya akan tercover atau mendapatkannya.

Kepala Kesehatan Lanud J. A. Dimara, Mayor Kes Wahyu Setyawan, AMAK mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala kali ini bertujuan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan dari Prajurit Lanud J. A. Dimara dan Satrad 244 Merauke. Sehingga akan diketahui apakah terindikasi sakit atau keluhan. “Bila ada jenis penyakit yang ditemukan atau keluhan maka akan ada saran rujukan untuk berobat dengan mengikuti saran dokter yang menangani,” ungkap Kakes.

Lebih dari itu yang paling utama dari Rikkes itu adalah sebagai tindakan preventif atau pencegahan terhadap hal-hal yang mengganggu kondisi kesehatan secara perorangan. Jika setiap orang ada pada kondisi sehat maka akan sangat mendukung dalam kinerjanya.

Baca juga:  Tingkatkan Disiplin Prajurit, Satprov Denma Mabesau Gelar Gaktib

Adapun yang diperiksakan pada pemeriksaan kesehatan kali ini meliputi fisik yang terkait pada mata, telinga, gigi dan mulut, varises, hemoroid, varikokel, EKG dan foto thorax. Pengecekan laboratorium dilakukan terhadap darah dan air kencing. Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Sikes Lanud J. A. Dimara ini bekerja sama dengan Laboratorium Klinik  CITO serta RS AL.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel