TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SIKIB Serahkan Bantuan Untuk Korban Merapi

By 28 Oct 2010 13:05Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) memberikan bantuan bagi para korban dan pengungsi letusan Gunung Merapi. Bentuk solidaritas dalam rangka SIKIB Peduli tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua SIKIB Ibu Ratna Djoko Suyanto di 4 lokasi pengungsian yaitu di Purwobinangun, Girikerto, Wonokerto dan Hargobinangun, Kamis (28/10).

 

Kunjungan Ibu Ratna Djoko Suyanto (istri Menkopolhukam) di tengah warga pengungsi ini didampingi Ibu Sylvia Agung Laksono (istri Menkokesra), Ibu Anni Fredi Numberi (istri Menhub) dan Ibu Moelik Triyono Wibowo (istri Wamenlu), Ibu Lia Hadiyan Sumintaatmadja (istri Komandan Lanud Adisutjipto) serta sejumlah pejabat baik dari Jakarta maupun dari jajaran Lanud Adisutjipto.

 

Kehadiran Ketua SIKIB bersama beberapa anggota di daerah pengungsian mendapat perhatian tidak hanya dari masyarakat setempat dan pengungsi saja, namun kehadirannya juga tidak luput dari pantauan media massa. Sejak pagi, awak media massa baik cetak maupun elektronik sudah menunggu kedatangan istri-istri Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini.

 

Bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi bencana letusan Merapi dari SIKIB ini tercatat sebanyak 14 item. Bantuan tersebut terdiri dari peralatan mandi, bahan makanan, air minum dan selimut. “Dropping bantuan ke lokasi pengungsian menggunakan 3 truk yang diberangkatkan dari Base Ops Lanud Adisutjipto,” terang Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Harris Haryanto di sela-sela memantau pemberangkatan bantuan.

 

Untuk pendestribusian bantuan di lokasi pengungsian, lanjut Kadispers, SIKIB bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (FK UGM). Sementara Arif, koordinator dari FK UGM menjelaskan, selain membantu pendestribusian bantuan dari SIKIB, FK UGM juga telah menggelar posko kesehatan dan mobil sehat.

 

Memasuki hari ketiga pasca letusan Gunung Merapi, Lanud Adisutjipto kembali mengirimkan personel ke lokasi bencana. Pengiriman kekuatan 1 SSK ini untuk bergabung dengan personel kedua angkatan dan POLRI, yang direncanakan pada hari ini akan menguburkan secara massal bangkai hewan-hewan ternak yang sudah diketemukan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SIKIB Serahkan Bantuan Untuk Korban Merapi