Berita

Silaturahmi Danlanud Adisutjipto Dengan FASI DIY dan JFC

Silaturahmi Danlanud Adisutjipto Dengan FASI DIY dan JFC
#TNIAU 

TNI AU.  Pen Adi. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean beserta para Pejabat di jajaran Lanud Adisutipto menggelar acara silaturahmi dengan anggota FASI DIY  yang digelar di Joglo Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Minggu (17/3). Acar tersebut juga dihadiri pejabat dari AAU, anggota Jogja Fying Club, Komunitas Drone, Saka Dirgantara. Pada saat yang sama Komunitas Drone Yogyakarta memberikan pengkhargaan kepada Danlanud Adisutjipto berupa piala.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean sangat mengapresiasi serta menyambut gembira atas diselenggarakannya acara  silaturahmi ini, dikarenakan acara ini merupakan wahana saling berbagi informasi dan dapat dijadikan sebagai wadah pembinaan olah raga dirgantara. Danlanud juga  menyampaikan  rasa sangat bangga kepada FASI DIY yang turut mendukung semarak dan majunya kegiatan Binpotdirga TNI AU di wilayah Yogyakarta. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu tugas TNI AU adalah melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan.

“FASI DIY merupakan salah satu wilayah yang memiliki cabang olahraga dirgantara yang paling lengkap dibanding yang lainnya, serta memiliki banyak prestasi yang membanggakan di kancah nasional dan internasional.  Saya berharap ke depan akan lebih banyak pelibatan unsur FASI dalam kegiatan atau event yang diselenggarakan oleh TNI AU maupun oleh institusi lainnya, sehingga dapat semakin eksis dalam memajukan olahraga dirgantara,” pungkasnya.

Baca juga:  Rajawali Ausindo Menjadi Tempat Ajang Ketrampilan Terbang di Lanud El Tari

Lebih lanjut Komandan menyampaikan bahwa JFC dan Fasida Yogyakarta merupakan salah satu wilayah yang memiliki cabang olahraga dirgantara yang paling lengkap dibanding yang lainnya, serta memiliki banyak prestasi yang membanggakan di kancah nasional dan internasional. “Saya berharap akan lebih banyak pelibatan unsur FASI dalam kegiatan atau event yang diselenggarakan oleh TNI AU maupun oleh institusi lainnya, sehingga dapat semakin eksis dalam memajukan olahraga dirgantara.

Dalam kesempatan yang sama Kasibinpotdirga Mayor Pnb Iwan Setiawan alam kesempatan terpisah Kasi Binpotdirga Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Iwan Setyawan menyampaikan bahwa kkegiatan ini merupakan wujud silaturahmi seluruh pejabat khususnya Komandan Lanud Adisutjipto dengan FASI DIY sebagai upaya untuk lebih mengakrabkan dan meningkatkan sinergi pada kedua belah pihak.   “Kegiatan FASI di Yogyakarta mengalami kemajuan pesat dengan didukung dengan sarpras yang memadai termasuk pemambahan hangar baru yang telah diresmikan pembangunannya oleh Danlanud beberasa waktu yang lalu,” imbuhnya

IMG-20190317-WA0072IMG-20190317-WA0066

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel