TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Silaturahmi Danlanud Adisutjipto Dengan Jogja Flying Club

ok5

TNI AU. Bertempat di Joglo Wingdikterbang dilaksanakan kegaiatan Silaturahmi Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Tedi Rizalihadi S, MM dengan Jogja Flying Club (JFC) beserta seluruh Pejabat Lanud Adisutjipto, Sabtu (12/5). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Para Komandan Satuan, Ketua Jogja Flying Club serta seluruh anggota JFC.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan merasa sangat bangga atas keberadaan Jogja Flyng Club yang turut mendukung semarak dan majunya kegiatan Binpotdirga TNI AU di wilayah Yogyakarta. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu tugas TNI AU adalah melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan.

Lebih lanjut Komandan menyampaikan bahwa JFC dan Fasida Yogyakarta merupakan salah satu wilayah yang memiliki cabang olahraga dirgantara yang paling lengkap dibanding yang lainnya, serta memiliki banyak prestasi yang membanggakan di kancah nasional dan internasional. “Saya berharap akan lebih banyak pelibatan unsur FASI dalam kegiatan atau event yang diselenggarakan oleh TNI AU maupun oleh institusi lainnya, sehingga dapat semakin eksis dalam memajukan olahraga dirgantara”, tegas Komandan.

Dalam kesempatan terpisah Kasi Binpotdirga Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Iwan Setyawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi JFC dengan seluruh pejabat khususnya Komandan Lanud Adisutjipto sebagai upaya untuk lebih mengakrabkan dan meningkatkan sinergi pada kedua belah pihak.  Kegiatan FASI di Yogyakarta sangat maju dengan lengkapnya beberapa cabang olahraga diantaranya Pesawat Swayasa, Trike , Aeromodelling, Paralayang, Terbang Layang, dan Terjun Payung.

“Beberapa event besar seperti JAS (Jogjakarta Air Show) selalu mendapatkan antusiasme dari masyarakat dan memiliki dampak positif pada pengembangan wisata daerah. Hal ini merupakan salah satu wujud berjalannya mekanisme pembinaan potensi dirgantara di wilayah Yogyakarta,” pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Silaturahmi Danlanud Adisutjipto Dengan Jogja Flying Club