Berita

Silaturahmi Dengan Ibu Luly M. Syaugi, Mantan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I

Dibaca: 43 Oleh 15 Agu 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Rumah yang asri dengan taman cantik dan furniture jati yang menghiasi ruang tamu serta kolam renang biru yang menjadi pemandangan di ruang makan menjadi sorotan  ketika Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ny. Ayu Yuyu Sutisna beserta pengurus berkunjung ke kediaman Ibu Luly M. Syaugi, mantan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I di Komplek Bulog, Cilangkap pada Kamis (11/8). Kunjungan ke para mantan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I merupakan program kerja sekaligus sebagai tanda kasih  kepada para mantan Ketuanya.

Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos, M.M. adalah Pangkoopsau I pada masa tahun 2013-2014. Beliau lulusan AAU tahun 1984 dan saat ini menjabat sebagai Dirjen Renhan Kemhan. Sebagai pendamping suami, Ibu Luly M. Syaugi tentunya sudah banyak mengalami pasang surut kehidupan baik dalam rumah tangga maupun organisasi PIA Ardhya Garini. Dalam kunjungan ini Ibu Luly banyak membagikan pengalaman beliau ketika menjabat sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I dan kegiatan beliau saat ini sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Ditjen Renhan Kemhan. Terlihat cantik dan seperti biasanya elegan meskipun sudah memiliki 3 orang putri yaitu Ella, Athia dan Nica serta 1 orang cucu. Ibu Luly menceritakan pengalaman beliau yang paling mengesankan ketika menjabat sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, yaitu ketika mengadakan kunjungan kerja ke Singkawang II. “Singkawang II merupakan cabang jajaran yang terletak jauh dari ibukota, tapi dengan keterbatasan fasilitas yang ada, mereka mampu menyambut kedatangan Ketua Daerahnya dengan berbagai acara penyambutan dan tidak kalah dengan cabang lain yang memiliki fasilitas yang lebih lengkap. Ini yang membuat saya terharu”, Ibu Luly menjelaskan sambil agak berkaca-kaca.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Tes Samapta

Ketika kami menanyakan tips sehingga beliau awet muda, Ibu Luly menerangkan bahwa beliau selalu berusaha happy dimanapun suami ditugaskan. “Rasa senang ini membuat kita menikmati setiap tugas yang diberikan hingga tidak terasa sudah 2 tahun berada dilingkungan Kemhan. Selain itu saya selalu berusaha menjadi diri sendiri, salah satunya dengan memakai busana yang saya sukai. Dengan memakai busana yang kita sukai, kita akan merasa nyaman dan rasa nyaman itu akan terpantul diwajah. Sehingga dipadukan dengan rasa senang dihati, membuat kita awet muda”, Ibu Luly menjelaskan. Memang Ibu satu ini selalu memakai busana yang uptodate sehingga tidak terlihat seperti ibu-ibu pada umumnya tapi tetap terlihat elegan. Sikap positif dan selalu semangat dari Ibu Luly menjadi teladan untuk kami.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel