Berita

Silaturahmi Ibu Taruna AAU Bersama Taruna-Taruni

Dibaca: 4 Oleh 20 Mei 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seiring kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna di Lanud Adi Sutjipto dalam rangka upacara penyematan Wing Penerbang atau Wing Day, Ketua Umum PIA Ardhya Garini yang sekaligus sebagai Ibu Taruna AAU, Ibu Bryantira Agus Supriatna baru-baru ini menyempatkan diri bertatap muka secara langsung dengan Taruna-Taruni AAU di Gedung Sabang Merauke AAU.

Pertemuan antara Ibu Taruna AAU dan anak-anaknya yang sedang melaksanakan pendidikan di Bumi Maguwo ini berlangsung dalam suasana yang penuh kasih sayang layaknya seorang ibu yang sangat merindukan bertemu dengan buah hatinya. Tak terasa Ibu Agus Supriatna pun tak kuasa membendung linangan air matanya menahan rasa haru dan bahagia pada saat memberikan wejangan, nasehat dan bimbingan kepada seluruh anak-anaknya tersebut.

Ibu Bryantira Agus Supriatna menyampaikan rasa keinginannya yang begitu besar untuk bisa bertemu dan bisa bertatap muka serta berinteraksi secara langsung dengan anak-anaknya tersebut. Meskipun demikian Ibu Taruna AAU juga menyadari bahwa kegiatan Taruna-Taruni demikian padatnya sehingga pertemuannya dengan seluruh Taruna/Taruni jangan sampai mengganggu aktifitas belajar dan berlatih anak-anaknya di Bumi Maguwo ini. Ibu Bryantira Agus Supriatna juga berharap agar pertemuan ini dilaksanakan dalam suasana kekeluargaan layaknya pertemuan seorang ibu dengan anak-anaknya.

Baca juga:  Tambah Pengetahuan, Pasis Sesarcab Kesehatan A-22 Kunjungi Kosekhanudnas I

Pada kesempatan tersebut Ibu Taruna AAU menyampaikan sejumlah wejangan, nasehat dan bimbingan kepada seluruh anak-anaknya. Dengan penuh kelembutan Ibu Agus Supriatna memotivasi seluruh Taruna dan Taruni AAU agar penuh semangat dalam mengikuti seluruh kegiatan belajar dan berlatih dalam menyelesaikan pendidikannya hingga dilantik menjadi perwira TNI Angkatan Udara nantinya.

Para Taruna dan Taruni AAU juga dihimbau untuk terus meningkatkan kualitas diri baik dari sisi akademis, kepribadian maupun kesamaptaan jasmani sehingga nantinya mampu menjadi seorang perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sehingga mampu menjadi seorang pemimpin Angakatan Udara dimasa depan yang berprestasi dan membanggakan bangsa dan negara Indonesia. Disampaikan juga bahwa, tantangan tugas TNI Angkatan Udara kedepan tidaklah ringan, oleh karenanya sebagai calon pemimpin masa depan, para Taruna dan Taruni harus terus mengasah diri dengan banyak belajar dan berlatih sehingga memiliki kemampuan menyelesaikan setiap tantangan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Acara yang bertajuk “Silahturahmi Ibu Taruna AAU bersama Taruna-Taruni” tersebut diawali dengan sambutan selamat datang kepada Ibu Taruna AAU yang disampaikan oleh Ibu Asuh Taruna, Ibu Khaerina Abdul Muis.

Baca juga:  Dukung Program Ketahanan Pangan PIA Ardhya Garini Daerah III  Koopsau III Panen Lele

Selain menerima wejangan dan nasehat dari Ibu Taruna AAU, pada kesempatan tersebut seluruh Taruna dan Taruni AAU juga mendapat pencerahan tentang nilai-nilai Pembinaan Mental yang disampaikan oleh Letkol Sus Muchlis. Ajang silahturahmi Ibu Taruna AAU dan Taruna-Taruni ini juga diisi dengan ceramah motivasi yang disampaikan oleh Choky Sitohong yang sudah sangat dikenal oleh seluruh Taruna-Taruni AAU.

Sebagai acara tambahan dilaksanakan acara tanya jawab, pemberian cinderamata dari Ibu Asuh Taruna kepada Ibu Taruna AAU dan pemberian hadiah ulang tahun oleh Ibu Taruna AAU kepada sejumlah Taruna-Taruni yang berulang tahun pada bulan Mei ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel