Berita

Silaturahmi Kapolda Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Kalsel Tahun 2015

Dibaca: 2 Oleh 27 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Polda Kalimantan Selatan dan KPU Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan acara silaturahmi Kapolda Kalimantan Selatan dengan eleman penyelenggara beserta peserta pilkada Kalsel Tahun 2015. Dalam acara tersebut Kapolda Kalsel dan Ketua KPU Provinsi Kalsel menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam rangka pengamanan Pilkada Kalsel Tahun 2015 bertempat di Aula Bhayangkara Mapolda Kalsel. Selasa, (25/8). Hal itu dilakukan dalam rangka untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalsel selama penyelenggaraan tahapan Pilkada berlangsung dan menjadikan keyakinan bahwa proses Pilkada dapat dilaksanakan dengan optimal sesuai yang diharapkan.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi turut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut, bersama dengan Pj. Gubernur Kalsel, Kajati Kalsel, Kapengti Kalsel, Kabinda Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Wakapolda Kalsel, Danrem 101/Ant, Danlanal Banjarmasin, Ketua Bawaslu Kalsel, Ka BNN Kalsel, Ketua MUI Kalsel, Ketua PWI Kalsel, para pimpinan media Kalsel, para rektor universitas Kalsel, para unsur pejabat TNI/Polri Kalsel, para tim pemenangan paslon Gub, para unsur media Kalsel dan para undangan serta unsur terkait lainnya.

Baca juga:  Dari Lanud Adisutjipto, Kasau berangkatkan The Jupiters ke Langkawi

Acara yang disiarkan secara langsung oleh studio TV lokal Duta TV Kalimantan Selatan tersebut berlangsung khidmat. Pada acara tersebut, para undangan secara bersama-sama akan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, semangat untuk menjaga perdamaian, persaudaraan, kebersamaan, dan taat pada aturan serta mempercayakan kepada penyelenggara pilkada untuk menangani setiap pelanggaran yang terjadi.

Pj. Gubernur Kalsel Tarmizi A. Karim dan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Agung Budi M., mengharapkan agar Pilkada Kalsel 2015 nantinya bersih dari noda-noda politik kotor, dengan lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan serta kedepankan sikap berbangsa dan bernegara yang baik, bersikap profesional, netral dan tidak terpengaruh dari pihak manapun dalam melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada Kalsel 2015 sehingga dapat mewujudkan perubahan dan siklus pemerintahan yang cerdas.

Pada kesempatan itu pula, masing-masing pasangan calon Gubernur juga menyampaikan sambutan dengan menyambut positif dalam pilkada Kalsel 2015 tersebut, dan mempercayakan ke penyelenggara untuk penanganannya bila ada pelanggaran dalam proses/pelaksanaan Pilkada Kalsel tahun 2015. Acara tersebut diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan foto bersama serta menyepakati untuk melaksanakan Pilkada Kalsel 2015 dengan damai, guna mewujudkan provinsi Kalsel yang bermartabat, aman, damai, dan sejahtera.

Baca juga:  Letkol Pnb Arif Hartono Raih Skor Terbaik Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel