Berita

Silaturahmi Ke Ibu Zainudin Sikado, Mantan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I

Dibaca: 160 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Rumah yang asri dengan taman cantik dan kolam renang serta beberapa lemari kristal menghiasi kediaman Ibu Zainudin Sikado, mantan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I ketika kami berkunjung kesana, di kawasan Curug, Senin (14/11).

Kunjungan ke para mantan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I merupakan program kerja sekaligus sebagai tanda kasih Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ny. Ayu Yuyu Sutisna beserta pengurus kepada para mantan Ketuanya.

Marsda TNI (Purn) Zainudin Sikado adalah Pangkoopsau I pada masa tahun 1989-1980, sebagai pendamping suami, Ibu Zainuddin Sikado tentunya sudah banyak mengalami pasang surut kehidupan baik dalam rumah tangga maupun organisasi PIA Ardhya Garini.

Dalam kunjungan ini beliau banyak membagikan pengalaman ketika masih aktif. Masih terlihat cantik meskipun sudah mempunyai 4 orang anak dan 13 orang cucu, Ibu Sikado berpesan kepada kami agar selalu berusaha senang kapan dan dimanapun berada.

“Ikuti kemanapun suami ditugaskan agar kita dapat mensupport suami dan menjaga hubungan tetap harmonis”. Selain cantik, Ibu Sikado juga ternyata mahir memasak. Kami dijamu dengan klappert tart lezat hasil tangan beliau sendiri. Ini juga salah satu hal yang dijadikan sebagai sarana untuk merawat hubungan dengan suami sehingga suami merasa diperhatikan dan dijaga kesehatannya melalui makanan, selain itu sabar juga menjadi kunci sukses Ibu Sikado dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Baca juga:  Komandan lanud Maimun Saleh Bersama Forkopimda Menyambut Kunjungan Military Attache Tour Ke Sabang

Ibu Zainudin Sikado adalah perintis berdirinya LKP Citra Garini yang dibentuk pada tahun 1976 pada masa Ibu Aried Riyadi sebagai Ketua Daerah I (saat itu Koopsau masih bernama Kodau). Saat berdirinya LKP berada dibawah wewenang PIA Ardhya Garini Daerah I dan berada di Skadron, kemudian dipinjamkan ruangan di Halim hingga saat ini. Awalnya Ibu Sikado mengisi kegiatan di LKP bersama Ibu Yoga yang mengajar masak dan Ibu Sumakno yang mengajar etiket.

Seiring berjalannya waktu ada peraturan yang mengharuskan semua sekolah dan lembaga ketrampilan berada di bawah suatu yayasan. Karena yang memiliki yayasan adalah PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat maka LKP beralih dibawah wewenang PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat hingga saat ini.

Selain mahir menjahit dan membuat berbagai ketrampilan patchwork, Ibu Sikado juga jago olahraga. Beliau sering mengkoordinir ibu-ibu Perip bermain tenis dan voli. Bakat inilah rupanya yang menurun ke putri beliau yaitu Ibu Lia Hadiyan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

Baca juga:  Sosialisasi PPDB SMA Pradipta Dirgantara oleh Lanud Abdulrachman Saleh di Kota Blitar

Dalam kunjungan ini hadir pula Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ny. Ana Fahru Zaini dan beberapa pengurus. Kami pamit dengan membawa tambahan ilmu baru dari Ibu Sikado.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel