Berita

Silaturahmi Keluarga Asuh di Seskoau

Silaturahmi Keluarga Asuh di Seskoau
#TNIAU 

Silaturahmi Keluarga Asuh di Seskoau

TNI AU. Bertempat di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Sabtu (29/2/2020), diadakan acara silaturahmi dan perkenalan keluarga asuh Perwira Siswa (Pasis) negara-negara sahabat yang melaksanakan pendidikan di Indonesia, baik Sesko TNI, Seskoad, Seskoau, Seskoal dan Sespim Polri.

Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan tuntutan tugas yang diemban lembaga pendidikan di Indonesia adalah menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan maju, termasuk lembaga pendidikan militer. “SDM berkualitas dan maju tidak hanya ditentukan dari proses belajar di lingkungan lembaga pendidikan, tetapi juga metode pendekatan yang bersifat kekeluargaan,” katanya yang diwujudkan dalam pembinaan keluarga asuh.

Silaturahmi Keluarga Asuh di Seskoau

Pembinaan keluarga asuh, menurutnya, bertujuan untuk membentuk harmonisasi keluarga Pasis negara-negara sahabat sehingga dapat saling berinteraksi, berkomunikasi dan saling mengenal satu dengan lainnya guna mendukung proses belajar di lembaga pendidikan, termasuk mengenalkan kultur budaya, pakaian adat dan kuliner khas negara sahabat.

“Saya bersyukur dan bersukacita atas terlaksananya kegiatan ini dan mengucapkan selamat datang bagi keluarga asuh Pasis negara-negara sahabat di Seskoau ini,” ujar Danseskoau sambil tersenyum dan berterima kasih atas prakarsa bapak/ibu keluarga asuh dalam rangka silaturahmi dan perkenalan Pasis negara-negara sahabat yang sedang melaksanakan pendidikan di Indonesia sehingga dapat mendukung kelancaran proses pembelajaran yang diikuti.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-40 Wingdikum

Silaturahmi Keluarga Asuh di Seskoau

Acara yang berlangsung dengan penuh kehangatan, canda tawa dan sangat harmonis ini diselingi spontanitas Pasis negara India melantunkan lagu khas negaranya yang mengajak seluruh hadirin berjoged bersama kemudian dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Ibu DR. HC, Dra. Popong Otje Djundjunan selaku Keluarga Asuh kepada Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi berupa buku autobiografi Popong Otje Djundjunan berjudul “Yang Muda Yang Berkarya, Yang Tua Tetap Berkarya” dan Antologi Karya sebuah kumpulan artikel Popong Otje Djundjunan.

Turut hadir Koordinator Keluarga Asuh Bapak Djoni Widjaja Aluwi, S.H., Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Wadan Seskoad Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto, S.H., Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., Dankorsis Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, para pejabat di lingkungan Sesko TNI, Seskoad, Seskoau, Seskoal dan Sespim Polri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel