Berita

Silaturahmi Keluarga Helikopter Di Lanud Suryadarma

Dibaca: 29 Oleh 02 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Untuk meningkatkan keakraban dan silaturahmi sesama keluarga besar Helikopter, Lanud Suryadarma melaksanakan acara Saresehan, Temu Kangen, Halal Bihalal dan Safety Meeting Keluarga Besar Helikopter di Lanud Suryadarma Kalijati, Minggu (31/7).

Antusias keluarga besar Helikopter sangat besar untuk menyemarakkan acara ini, sejak subuh pukul 06.00 WIB tamu dan undangan dari berbagai daerah sudah mulai tiba di Tribun Lapangan Dirgantara Suryadarma. Diantara Sesepuh yang hadir seperti Marsma (Purn) Aulia, Marsdya (Purn) Daryatmo, Marsdya (Purn) Warjoko, Marsda TNI Dedi Permadi, beserta keluarga, lebih dari 200 orang hadir pada acara ini.

Pada bagian sambutan, Lanud Suryadarma mengucapkan selamat datang dan selamat hari raya Idul Fitri kepada semua anggota keluarga besar Helikopter yang telah tiba, mohon maaf atas kekurangan, kekhilafan, penyambutan, pelayanan yang kurang baik. Marsma (Purn) Aulia didaulat oleh para Sesepuh untuk memberikan kata sambutan mewakili seluruh keluarga besar Helikopter. Dalam sambutannya dia menggambarkan secara rinci perkembangan Helikopter dari awal sebelum tahun 1962 sampai saat ini. Beliau sebagai sesepuh dan mantan Danskadron Udara 7 yang pertama sangat senang dan bahagia bisa bernostalgia mengenang saat bertugas dimasa lampau.

Baca juga:  Sertijab Pengurus PIA Ardhiya Garini Cabang 7/D.II Lanud El Tari

Pada acara Napaktilas di Skadron Udara 7 dilakukan foto bersama, di Hanggar Charlie (Pusdiklat Terbang Layang) dilaksanakan Atraksi Silat berkolaborasi dengan penampilan musik dari Marching Band SMK Angkasa 1 dan 2. Selanjutnya penanaman pohon Manggis dilakukan oleh Marsdya (Purn.) Daryatmo, Marsdya (Purn.) Warjoko, Marsdya (Purn) Sunaryo serta pelepasan burung Jalak. Seluruh peserta kembali ke Tribun Lapangan Dirgantara untuk mengikuti acara Sarasehan yang disampaikan oleh 3 Narasumber yaitu; Marsdya (Purn) Daryatmo, Marsda TNI Mawardi dan Marsda TNI Dedi Permadi (Aspam Kasau).

Pada kesempatan itu juga Ibu-ibu Keluarga besar Helikopter bergerak menuju Rumah Keterampilan PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma. Di rumah ini dilaksanakan berbagai kegiatan seperti membuat cookies, membatik, perawatan kecantikan dan karokean yang ada di Rumah Keterampilan.

Setelah melaksanakan Ishoma dilanjutkan dengan acara Free Program (acara bebas) seperi olahraga Bulu tangkis, Tenis meja, Tenis lapangan, Sepeda santai, Memancing ikan .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel