Berita

Silaturahmi PIA AG Dispenau

Dibaca: 4 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini ranting 04-1/G.1 Dispenau mengadakan pertemuan antara pengurus dan anggota di Mabesau Cilangkap, Kamis (27/6) dalam rangka mempererat silaturahmi. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ny. Yayuk Supriyadi selaku ketua PIA Ardhya Garini ranting 04-1/G.1 Dispenau.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa keluarga merupakan sarana utama dalam membentuk anak – anak menjadi orang yang kelak berguna bagi banyak orang. Mendidik anak tidak perlu menggunakan metode yang keras, namun kekuatan disiplinlah yang menjadi kunci utama.

Pertemuan PIA Ardhya Garini ranting 04-1/G.1 Dispenau tersebut diisi dengan ceramah singkat mengenai mengenali bahaya kanker bagi manusia khususnya wanita yang disampaikan oleh penyuluh dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) D. Nurcahyo, S.KM.

Ia mengatakan bahwa terjadinya kanker dalam tubuh sebagian besar diturunkan dari faktor genetik, namun tidak menutup kemungkinan bagi siapapun. Perkembangan produk olahan yang dikemas dalam kaleng disinyalir memiliki kandungan pengawet dan lemak yang tinggi, sehingga meningkatkan resiko terpapar zat karsinogen yang bisa bermutasi menjadi sel kanker. Disamping itupun pergaulan bebas yang saat ini semakin meningkat membuat remaja-remaja rentan terpapar virus.

Baca juga:  Dirum Kodiklatau Tutup Lima Pendidikan Dan Buka Dua Pendidikan di Lanud Smo

Untuk itu, sadar akan hidup sehat harus mulai dicanangkan sejak dini dengan menjauhi makanan – makanan cepat saji, gaya hidup bebas, dan menjaga lingkungan tetap bersih demi masa depan yang lebih baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel