Berita

SILK AIR MEMBUKA JALUR PENERBANGAN BANJARMASIN – SINGAPURA

Dibaca: 15 Oleh 16 Mei 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson menghadiri acara kunjungan Regional Director Singapura Lee Yee Fung, Manager East Kalimantan Silk Air Rahman Osman, Ticketing Assistant Silk Air Renny Amalya dan perwakilan dari Bandara Changi Jaisey di kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Rabu (16/5).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson bersama Gubernur Kalsel Drs. H. Rudy Arifin, MM., General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sjamsudin Noor Gerrit N. Mailenzun, Walikota Banjarbaru HM. Ruzaidin Noor dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Arie Sophyan menerima kunjungan Manager Silk Air dalam rangka membahas rencana Silk Air untuk membuka jalur penerbangan langsung Bandara Sjamsudin Noor, Banjarbaru ke Bandara Changi, Singapora.

Dalam pembicaraan tersebut komandan Lanud Sjamsudin Noor mengatakan bahwa ditinjau dari sisi keamanan Bandara, walau terjadi peningkatan jumlah penumpang yang over Load dari kapasitas terminal saat ini masih dapat dikendalikan dengan baik.

Untuk dapat dilaksanakan penerbangan langsung dari Singapura-Banjarmasin perlu adanya perubahan status Bandara Sjamsudin Noor dari Domestik menjadi Internasional. Hal ini berkaitan dengan perijinan ke tingkat atas. Disamping itu perlu ada pembenahan pembangunan terminal baru dan fasilitas yang memadai, ujar Danlanud.

Sedangkan Walikota Banjarbaru dalam pernyataanya menyambut positip jika ada perwakilan pengusaha Singapura yang berinvestasi di Kalsel. Dari General Manager PT Angkasa Pura I mengatakan bahwa animo masyarakat kususnya Pengusaha, Pelajar, orang yang mau berobat dan Wisatawan untuk bisa terbang langsung dari Bandara Sjamsudin Noor ke Singapura sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari survey yang dilaksanakan oleh INACA dan Silk Air.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor ; ”Jauhi dan Hindari Narkoba serta Tindak Kriminal Apapun ”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel