Berita

SIMULASI CRASH LANDING DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 10 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pesawat Colibri HL 1201 yang diterbangkan oleh Mayor Pnb Tarmuji dan Lettu Pnb Taufik mengalami crash landing di Runway 09 (15/4). Selanjutnya crash tim dari Baseops meluncurkan mobil pemadam kebakaran, ambulance, mobil pemandu, satpom dan skadron udara 7 beserta personel yang terlibat. Seluruh awak pesawat dievakuasi menuju rumah sakit menggunakan ambulance yang telah siap sedia.

 

Untuk sementara pesawat dijaga oleh personel satpom yang telah diterjunkan dan mobil pemadam kebakaran sibuk menjinakkan api yang berkobar di pesawat colibri tersebut. Dari informasi diperoleh bahwa awak pesawat Mayor Pnb mengalami luka yang serius dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Lanud Suryadarma sedangkan Lettu Pnb Taufik mengalami patah tulang kaki kanan bagian bawah dan harus dievakuasi ke Rumah sakit Pusat Angkatan Udara Dr. Esnawan Antariksa Jakarta.

 

Demikian simulasi Crash Landing yang di skenariokan oleh jajaran Dinas Operasi Lanud Suryadarma dalam melaksanakan kesiapsiagaan dalam menghadapi kejadian yang tidak diinginkan. Kapten Pnb Anggit Budi W selaku kepala pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa kesiapan dalam menghadapi kejadian yang tidak diinginkan dalam penerbangan harus tajam dan terarah. Hal ini dengan tujuan agar kesiapan menghadapi kejadian lebih cepat, akurat dan integral antara satuan terkait.

Baca juga:  MENWA MAHAWARMAN JABAR LATIHAN DI SKADIK 204 LANUD SULAIMAN

 

Kegiatan ini merupakan refreshing bagi anggota Skadron Udara 7, Rumkit, Base Ops dan Satpom dalam kesiapannya menghadapi suatu accident yang terjadi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel