Berita

Simulasi Evakuasi Korban Pesawat Cassa Nomor Registrasi PK CT-212 ke Pulau Klah

Dibaca: 1 Oleh 13 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210813 WA0017
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh menggelar latihan SAR Laut, yang berlangsung di Pulau Klah Kota Sabang, tidak lain untuk melatih keterampilan, kemampuan yang dimiliki oleh seorang prajurit dalam penyelamatan korban ditengah laut, Kamis (12/8/2021).

Saya harap dalam berlangsungnya latihan SAR laut ini tidak ada yang menganggap latihan begitu-begitu saja, saya harap laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh tidak ada yang main-main, semuanya harus serius, utamakan keselamatan diri masing-masing jangan ada yang melakukan hal yang ceroboh, yang mana akan mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan, Tegas Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto.

Tidak ada yang tidak pakai jaket pelampung semuanya harus pakai, ini laut lepas jangan sampai main-main dalam berjalannya latihan SAR nantinya., Ini semua mempunyai tujuan untuk mengetahui dan mempraktekkan secara langsung seperti kejadian yang sebenarnya bagaimana cara tiap-tiap personil mengevakuasi atau menyelamatkan korban di tengah laut, Jelasnya.

Situasi alam sebenarnya ya seperti ini, jadi nantinya kita tidak kaget, tidak bingung apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan korban, sekali lagi laksanakan dengan semangat dan perhatikan keamanan, safety.karena kesuksesan dalam latihan apabila latihan berjalan dengan lancar dan aman, sambungnya.

Baca juga:  Danlanud Sultan Hasanuddin Berikan Piagam Penghargaan kepada Prajurit yang Memasuki Purna Tugas

Dengan harapan kedepannya seluruh prajurit Lanud Maimun Saleh mempunyai karakter yang di banggakan meskipun berada di ujung barat perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terlatih dan Profesional, tetap semangat, Ojo Kendo, Pesannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel