Berita

SIMULASI HURU HARA DI LANUD ASTRA KSETRA

Dibaca: 55 Oleh 09 Des 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Astra Ksetra menggelar latihan Simulasi Huru Hara dalam rangka menghadapi PORPROV. Ke-IV di Kab. Tulang Bawang. Simulasi ini dilaksanakan dilapangan Lanud Astra Ksetra, Rabu (8/12).

 

Latihan tersebut diikuti para anggota Lanud Astra Ksetra dengan menggunakan senjata laras panjang SS-I/G-3, tameng dan berbagai jenis peralatan huru hara lainnya. Dengan berbagai macam gerakan dan formasi antara lain formasi paruh lembing, formasi berbanjar dan formasi bersaf.

 

Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando,S.E. melalui Kepala Dinas Operasi Lanud Astra Ksetra Kapten Pom M. Rudi mengatakan bahwa, Latihan tersebut merupakan latihan rutin progam dari Lanud Astra Ksetra, yang bertujuan meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan, disamping itu dimaksudkan juga untuk meningkatkan pengetahuan/pengertian personel tentang tata cara dan prosedur tetap, penindakan anti huru-hara sehingga apabila terjadi sesuatu dilapangan, para personel sudah mengerti bagaimana pelaksanaannya, sehingga nantinya mampu melaksanakan tugas dengan baik.

 

Seusai latihan, Kadisops Lanud Astra ksetra Kapten Pom Muhammad Rudi selaku pengawas kegiatan mengatakan bangga dengan anggota Lanud karena latihan dilaksanakan dengan penuh semangat dan serius.

Baca juga:  DANKODIKAU BUKA SEKKAU A-91

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel