Berita

SIMULASI LATIHAN KECELAKAAN LALU LINTAS DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 156 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seseorang A melaju kencang sepeda motornya dari arah skadron udara 7 dengan kecepatan tinggi, sementara dari arah jalan utama menuju mako Lanud Suryadarma, B dengan motornya tengah melintas, karena kecepatan yang maksimum A tidak dapat mengendalikan motornya sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan. Tak lama terlihat anggota POM AU Lanud Suryadarma dengan sigap melakukan evakuasi korban dan melaksanakan pemeriksaan terhadap kejadian kecelakaan tersebut.

 

Tetapi untung peristiwa itu hanyalah sepintas skenario dari Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma, Kalijati, yang sedang melaksanakan simulasi latihan kecelakaan lalu lintas, Jumat (19/2). Kegiatan dipimpin oleh Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Suryadarma Kapten Pom Anang Sanjaya dan Lettu Pom Tri Gunadi Hoetomo sebagai koordinator lapangan.

 

Kegiatan ini merupakan refreshing bagi anggota POM AU dalam kesiapannya menghadapi suatu accident yang terjadi baik itu dikalangan TNI maupun sipil. Rencananya, latihan akan dilaksanakan selama 4 hari yang diikuti oleh 4 regu dari POM AU dan telah terlaksana 2 hari. Menurut Lettu Pom Tri Gunadi Hoetomo kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bahwa personel POM AU selalu siap dan sigap serta mampu mengatasi setiap terjadinya kecelakaan.

Baca juga:  F-16 FIGHTING FALCON BERANGKAT LAT ANGKASA YUDHA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel