Berita

SIMULASI LATIHAN PENGENDALIAN HURU HARA (PHH) DI LANUD MEDAN

Dibaca: 223 Oleh 04 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan keterampilan di dalam menjaga Pangkalan TNI AU Medan/Markas Komando Operasi TNI AU I Pangkalan TNI AU Medan, Dinas Operasi Lanud medan melaksanakan Simulasi Pertahanan pangkalan dalam hal ini yang menjadi objek adalah Lanud Medan. 

Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kadisops Lanud Medan Mayor Nav Medy Rachman dan Kasi Kamhanlan Lanud Medan sebagai Koordinator Pasukan di Lapangan. Latihan dilaksanakan di lapangan Apron Sawit Lanud Medan (4/11), dengan materi yang dilaksanakan adalah Pengendalian Huru Hara (PHH). Latihan pertahanan pangkalan bertujuan untuk menjaga keutuhan wilayah yang dianggap mempunyai alutsista-alutsista atau data-data penting yang ada hubungannya dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab (Masa). Selain itu juga latihan tersebut untuk mengetahui sampai dimana kesiapsiagaan pasukan militer TNI AU khususnya yang ada di Lanud Medan dalam menanggulangi masalah-masalah unjuk rasa yang berkembang di Negara kita.

Kegiatan ini di dukung sepenuhnya oleh Komandan pangkalan TNI AU Medan Kolonel Pnb Taufik Hidayat SE, Danlanud mengharapkan dan menghimbau kepada para personel Lanud Medan. agar dalam melaksanakan Latihan PHH, ataupun latihan Pertahanan pangkalan yang lain agar dapat menjaga keselamatan dalam bekerja dan dapat menjaga nama baik satuan TNI AU.(Pen Lanud Medan)

Baca juga:  Dankodikau : Tugas Dalam Menjaga Dirgantara Semakin Berat dan Kompleks

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel