Berita

Simulasi Pemadam Kebakaran di Kosek Hanudnas III

Dibaca: 3 Oleh 03 Des 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Amarta I , Srikandi, diberitahukan terjadinya kebakaran di kantor Ruang Dan Denma Kosek Hanudnas III, kami ulangi terjadinya kebakaran di kantor Flight Markas Kosek Hanudnas III, segera amankan dokumen dan bantu pemadaman api,” ucap Piket Safety Kosek Hanudnas III PNS Misniwati yang disiarkan melalui radio komunikasi. Medan, Kamis(28/11).

“Kebakaran” tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 Wib. Terlihat tiga titik api yang menyala besar di Ruang kantor Flight Markas Kosek Hanudnas III akibat konsleting listrik. Dengan sigap seluruh personel Kosek Hanudnas III membantu memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran (Alpeka) yang tersedia di lingkungan Kosek Hanudnas III. Sebagian personel berusaha mengamankan dokumen penting dan peralatan elektronik yang ada di kantor Flight Markas Kosek Hanudnas III

Dalam “kebakaran” tersebut, terdapat satu korban luka bakar serius yang berhasil dievakuasi personel Kosek Hanudnasi III dan langsung mendapatkan perawatan dan perhatian khusus dari satuan kesehatan Kosek hanudnas III. Beberapa waktu kemudian, datang bantuan Pemadam Kebakaran Lanud Soewondo untuk membantu memadamkan api yang mulai membesar. Sekitar pukul 10.30 WIB, api berhasil dipadamkan dan seluruh personel berkumpul di halaman kantor Flight Markas untuk dilakukan pengecekan personel dan pendataan alpeka yang digunakan serta tingkat kerusakan di kantor Flight Markas Kosek Hanudnas III

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Lanud Balikpapan

Kegiatan ini merupakan bagian dari simulasi penanganan dan pemadaman kebakaran untuk melatih kesiapsiagaan dan keterampilan personel Kosek Hanudnas III dalam mengatasi terjadinya suatu kebakaran. “Ini merupakan bagian dari program kerja staf operasi Kosek hanudnas III, sehingga setiap personel mengetahui apa yang harus dilakukan seandainya terjadi kebakaran,” jelas Pabandya Lambangja Mayor Kes Teddy Vicson Pane disela-sela evalusi simulasi kebakaran ini.

Senada Mayor Kes Teddy Vicson Pane, Asops Kosek Hanudnas III, Kolonel Pnb Umar Fathurohman, S.IP mengatakan ”simulasi ini telah dilaksanakan untuk kedua kalinya berjalan lancar dan aman. Kegiatan simulasi ini sebaiknya dilaksanakan secara rutin agar seluruh personel dapat bertindak lebih cepat, tepat dan waspada apabila terjadi kebakaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel