Berita

SIMULASI PENAGGULANGAN KEBAKARAN DI LANUD PALEMBANG

Dibaca: 5 Oleh 01 Mar 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Salah satu tugas pokok dari Sub Base Rescue Lanud Palembang adalah upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran. Tindakan yang dilakukan adalah dengan sosialisasi tentang bahaya kebakaran dan peneyediaan pemasangan sarana pemadam kebakaran seperti alat pemadam kebakaran tradisional dan alat pemadam api ringan.

Kebakaran dapat mengakibatkan kerugian yang besar, baik itu menyangkut alut sista maupun sarana pendukung perkantoran lainnya, baik gedung, arsip-arsip yang berharga dan bahkan pemukiman ataupun perumahan. Langkah dan upaya penanggulangan bahaya kebakaran merupakan hal yang sangat penting diterapkan dan dilaksanakan sejak dini. Kebakaran biasanya terjadi dari api kecil. Apabila sejak dini dapat diatasi atau dipadamkan, maka kebakaran yang lebih besar akan dapat dihindarkan dan kerugian material maupun korban jiwa dapat diminimalisir dan dihindari.

Jelas Kasubsi Base Rescue Lanud Palembang Letda Tek Sulfiantono pada acara simulasi penanggulangan Kebakaran yang dilaksanakan di Lapangan apel Lanud Palembang yang diikuti oleh seluruh anggota lanud Palembang baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil, baru-baru ini.

Baca juga:  Prajurit Yonko 462 Laksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) Lari Pagi Bersenjata

Selain penjelasan tentang penaggulangan kebakaran oleh Kasubsi Base Recsue acara tersebut juga memperagakan cara penaggulangan kebakaran dengan menggunakan bermacam-macam media alat pemadam kebakaran, karakteristik dan sifat pemadamnya, diantaranya: Hydirospray atau alat pemadam dengan air, Drychemical atau alat pemadam dengan jenis bubuk kering, Gas Cair, Karbon Dioksida atau Racun Api CO2, Racun Api Busa.

Dikatakan Komandan Lanud Palembang Letkol PNB Adam Suharto “ Sangat mendukung kegiatan tersebut karena merupakan program kerja dari Lambangja Disops Lanud Palembang yang rutin dilaksanakan dan diharapkan agar masing-masing anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Palembang dapat mengetahui bahaya dari kebakaran dan cara-cara penanggulangannya baik di rumah ataupun ditempat kita berkerja apabila terjadi pada kebakaran sebenarnya “.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel