Berita

Simulasi Penanggulangan Kebakaran Di Kosekhanudnas I

Dibaca: 8 Oleh 10 Des 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I menggelar simulasi penanggulangan bahaya kebakaran dan cara pencegahan kebakaran di lapangan voli Makosekhanudnas I, Jakarta. Rabu (10/12). Gelar simulasi penanggulangan kebakaran ini diikuti oleh seluruh personel Kosekhanudnas I yang bekerja sama dengan satuan pemadam kebakaran Lanud Halim Perdana Kusuma.

Sebelum simulasi penanggulangan bahaya kebakaran, personel Kosekhanudnas I mengikuti pemaparan materi dari personel pemadam kebakaran Lanud Halim Perdana Kusuma. Materi yang diberikan berupa cara penanggulangan kebakaran dengan alat tradisional (karung basah), alat pemadam api ringan (APAR) dan selang air yang berasal dari hydrant.

Panglima Kosekhanudnas I yang juga menghadiri kegiatan ini mengatakan bahwa simulasi penanggulangan bahaya kebakaran dilakukan untuk membekali seluruh personel Kosekhanudnas I jika terjadi musibah kebakaran, mengingat terdapat banyak peralatan elektronik di satuan.

Selain itu, Panglima menuturkan jika sebelumnya Kosekhanudnas I juga pernah menggelar kegiatan yang sama dan saat ini kembali digelar mengingat pentingnya keselamatan dan keamanan dalam bekerja.

“Jika sudah dibekali dan sering dilatihkan, minimal para anggota punya pengalaman menanggulangi kebakaran karena di satuan kita ini banyak mengoperasikan peralatan elektronik,” tegas Panglima.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD SUPADIO

Sementara itu, Ps. Pabandya Lambangja Mayor Lek Edy Purnama juga menambahkan bahwa penanganan kebakaran yang benar, sangat bermanfaat untuk meminimalisir kerugian yang ditimbulkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel