Berita

Simulasi Pencegahan Virus Corona di Mabesau

Oleh 04 Mar 2020 Tidak ada komentar
Simulasi Pencegahan Virus Corona di Mabesau
#TNIAU 

TNI AU. MABESAU, JAKARTA. Meskipun belum ditemukan kasus prajurit TNI AU yang terjangkit virus Corona, namun peringatan penyebaran  Covid-19 ini tetap menjadi perhatian serius.

Terkait hal tersebut, telah dilakukan simulasi pencegahan penyebaran  Covid-19 bagi personel Mabesau, Rabu (4/3/2020).

Lettu Kes dr. Prima Agung, selaku Danki Pengungsian Medik Udara Batalyon Kesehatan TNI AU, perwira yang ikut langsung evakuasi WNI dari Wuhan Cina, menyampaikan, seseorang dapat terinfeksi gejala virus Corona melalui berbagai cara, yaitu menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita virus Corona. Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu, setelah menyentuh benda yang terkena air liur penderita, kontak jarak dekat dengan penderita, seperti bersentuhan atau berjabat tangan.

Gejala Virus Corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi lebih berisiko orang yang sedang sakit atau memiliki kekebalan tubuh lemah. Oleh sebab itu, penting menjaga kebersihan tangan kita melalui cuci tangan.

“Segera periksa ke dokter bila Anda mengalami atau menemukan gejala virus Corona pada orang lain seperti yang disebutkan di atas, terutama jika gejala muncul dua minggu setelah kembali dari Cina atau negara lain yang positif terinfeksi,” ujarnya.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Wilayah Kalimantan Selatan

Orang yang dicurigai terinfeksi virus Corona harus segera dirujuk ke IGD rumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat.

Simulasi pencegahan penularan  Covid-19, yang dipraktekan meliputi enam langkah cuci tangan secara rutin menggunakan sabun setelah melakukan aktifitas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel