Berita

Simulasi Pengamanan VVIP/VIP dan Penanggulangan Huru Hara di Lanud I I Gusti Ngurah Rai

Dibaca: 0 Oleh 27 Okt 2021Oktober 28th, 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 28 at 00.17.24
#TNIAU 

TNI-AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai menggelar simulasi pengamanan VVIP dan VIP, dan penanggulangan  huru hara di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Rabu (27/10/21).

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah merupakan latihan yang dilakukan Lanud I Gusti Ngurah Rai, dengan tujuan melihat protap  yang kita miliki dalam menghadapi kontigensi ataupun eskalasi ancaman di wilayah Lanud I Gusti Ngurah Rai” ujar Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza Sastranegara, S.Sos. M.A.P pada saat menijau simulasi.

Danlanud menambahkan kegiatan latihan dilaksanakan untuk melatih seluruh anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai untuk bisa tanggap dan responsive terhadap eskalasi yang terjadi dengan satuan pengamanan dan satuan pertahanan yang dimiliki.

“Tujuannya adalah untuk melatih taktik maupun koordinasi dan komunikasi yang dilaksanakan saat eskalasi terjadi” tambah Danlanud.

Danlanud menjelaskan pengamanan VVIP dan VIP, dan penanggulangan huru hara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sesuai dengan program kerja Lanud I Gusti Ngurah Rai.

“Kita ujicobakan setahun dua kali untuk merefresh, memberikan penyegaran Kembali kepada seluruh anggota terutama yang tergabung dalam satuan pengamanan dan pertahanan pangkalan” jelas Danlanud.

Baca juga:  Prajurit Yonko 462 Paskhas Bantu Korban Banjir

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel