Berita

Simulasi “Pengecekan Tamu dan Pengamanan Pos Jaga”

Dibaca: 6 Oleh 07 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anggota Lanud Abd saleh dan Insub mendapat Sosialisasi simulasi dari Anggota Denmatra 2 Paskhas cara menanggulangi kemanan pos jaga yang benar dan prosedure di lingkungan TNI khususnya lanud Abd Saleh. Masalah radikalisme dan terorisme saat ini memang sudah marak terjadi di mana-mana, termasuk di Indonesia sendiri. Pengaruh radikalisme yang merupakan suatu pemahaman baru yang dibuat-buat oleh pihak tertentu mengenai suatu hal, seperti Agama, Sosial, dan Politik, seakan menjadi semakin rumit karena berbaur dengan tindak terorisme yang cenderung melibatkan tindak kekerasan. Berbagai tindakan terror yang tak jarang memakan korban jiwa seakan menjadi cara dan senjata utama bagi para pelaku radikal dalam menyampaikan pemahaman mereka dalam upaya untuk mencapai sebuah perubahan, Jumat (7/7).

Dalam hal ini, tentunya bukan hanya kalangan Polisi dan TNI saja yang harusnya mengambil bagian untuk mencegah dan mengatasinya, namun seluruh rakyat harusnya juga ikut terlibat dalam usaha tersebut, Polisi dan TNI sebagai benteng terakhir kedaulatan NKRI dituntut untuk siap mengamankan setiap wilayah yang dipercayakan kepada instansi masing-masing. Seperti hal nya Lanud Abd saleh yang erupakan pangkalan operasi yang dipercaya mengawaki alutsista dari berbagai jenis dituntut untuk siap mengamankan wilayah dan alutsista yang ada. Kadisops Lanud Abd saleh Kol Pnb Tiopan Hutapea mengatakan dalam acara simulasi pengecekan tamu dan pengamanan pos penjagaan. Lebih jauh Kepala Dinas Operasi lanud Abd saleh menjelaskan kejadian dibeberapa tempat menjadi warning buat kita untuk selalu waspada. Terutama ketika dipercaya untuk melaksanakan tugas jaga. imbuhnya

Baca juga:  25 Dosen TNI AU Ikuti Applied Approach di UNY

Menjaga persatuan dan kesatuan juga bisa dilakukan sebagai upaya untuk mencegah pemahaman radikalisme dan tindakan terorisme di kalangan masyarakat, Sebagaimana kita sadari bahwa dalam sebuah masyarakat pasti terdapat keberagaman atau kemajemukan, terlebih dalam sebuah Negara yang merupakan gabungan dari berbagai masyarakat. Oleh karena itu, menjaga persatuan dan kesatuan dengan adanya kemajemukan tersebut sangat perlu dilakukan untuk mencegah masalah radikalisme dan terorisme.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel