Berita

Simulasi Pengunaan Apar Di Rumkit Lanud Iwj

Dibaca: 25 Oleh 14 Feb 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam upaya keselamatan pasien (pasien Safety), Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Efram Harsono Lanud Iswahjudi, menyelenggarakan simulasi Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) yang bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Lanud Iswahjudi, di halaman Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Efram Harsono Lanud Iswahjudi, Jum’at (13/2/15).

Adapun tujuan dilaksanakan simulasi ini, untuk memberikan pengetahuan dan keahlian teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan rumah sakit, yang nantinya akan dilakukan secara rutin dan berkala dengan harapan seluruh warga rumah sakit dr. Efram Harsono mampu menggunakan APAR jika terjadi kebakaran, karena rumah sakit berfokus pada pelayanan pasien maka faktor keselamatan sangat diutamakan.

Sebelum simulasi penanggulangan kebakaran dimulai, personel Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Efram Harsono terlebih dahulu mendapat penjelasan materi dari personel Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Iswahjudi. Materi yang diberikan berupa penanggulangan kebakaran dengan alat tradisional (karung basah), alat pemadam api ringan (APAR) dan selang air yang berasal dari hydrant.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Tinjau Lokasi Pembangunan Satrad 243

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel