Berita

Simulasi Penyelamatan Awak Pesawat Libatkan Standbay Crash Team Denhanud 474 Paskhas

Dibaca: 24 Oleh 28 Nov 2017Tidak ada komentar
Simulasi Penyelamatan Awak Pesawat Libatkan Standbay Crash Team Denhanud 474 Paskhas
#TNIAU 

TNI AU. Prajurit Denhanud 474 Paskhas yang bertugas standby Crash Team terlibat dalam Latihan Operasi Penyelamatan Awak Pesawat yang mengalami kecelakaan. Latihan ini dilaksanakan terpadu terdiri dari Denhanud 474 Paskhas, RSPAU dr. Hardjolukito, Skadik 101,102, 104, Skatek 043, Barescue/PK Lanud, Intel, POM AU, Wingdikterbang, Kalmatsista, Meteo, PPLU dan PK Bandara Adisutjipto.

Simulasi latihan dimulai dari pesawat terbang jenis grob dengan nomor  1215  pilot Mayor Pnb Siswantoyo dan Kopolit Mayor Pnb Antoni mengalami kerusakan satu Kopilot injek dan jatuh di  Lapangan Batu Retno dan pesawat bersama pilot jatuh di Perumahan Tlogowono mengakibatkan 5 orang penduduk desa terluka.

Tim SAR Paskhas bersama dengan SAR Lanud Adisutjipto menggunakan Hely Colibry menuju ke lokasi pilot jatuh setelah sampai di lokasi Tim SAR segera evakuasi korban. Korban dievakuasi ke Apron Lanud Adisutjipto untuk lakukan penanganan medis di RSPAU dr. Hardjolukito.

Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedi Susanto selaku ketua pelaksana latihan menyampaikan setiap unsur yang mendukung penerbangan senantiasa harus siap setiap saat baik personel dan materiil, apabila ada emergencypesawat.

Baca juga:  Hidupkan Kembali Budaya Leluhur "Kasau Luncurkan Filateli"

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, dengan kesigapan personel kita dilapangan latihan berjalan dengan lancar dan seluruh unsur bertugas sesuai dengan tugas pokoknya kita berdoa agar kita selalu dalam pelindungan-Nya dan selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam bertugas”, ujar Kadisops.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel