Berita

Simulasi Penyelamatan Korban di Lanud Manuhua

Dibaca: 4 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pagi ini setelah dilaksanakan brifing penerbangan di ruang Base Ops Lanud Manuhua, simulasi penyelamatan korban dilaksanakan sebagai refreshing bagi pasukan Batalyon Komando Paskhas 468 Sarotama dengan crew helli dari skadron 6 dan personil rescuer dari Basarnas Biak sebagai tim pendukung latihan cakra kilat 2016 yang digelar oleh Kosekhanudnas IV.

Simulasi di skenariokan adanya korban yang harus diselamatkan, namun karena kondisi jalur evakuasi darat tidak memungkinkan, akhirnya tim evakuasi mengambil jalur udara dengan menggunakan pesawat angkut militer jenis Helli yang bermarkas di skadron udara 6.

Tim evakuasi yang terdiri dari pasukan Batalyon Komando 468 Paskhas dan tim rescuer dari Basarnas yang memiliki kualifikasi rapling mulai turun dari Helli menggunakan tali peluncur dan mengangkat korban dengan tandu evakuasi.

Simulasi penyelamatan korban yang dilaksanakan di lapangan putra angkasa Lanud Manuhua ini, disamping sebagai refreshing bagi personil yang terlibat juga untuk lebih meningkatkan kualitas perorangan maupun kerjasama kelompok antar instansi terkait, mengingat Biak merupakan daerah rawan terkendali, maka dalam situasi apapun setiap personil harus selalu siaga dan selalu bekerjasama satu dengan yang lain, ungkap Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto S. Ab., M. Tr (Han) menutup latihan bersama siang harinya.

Baca juga:  TUMBUHKAN JIWA DAN SEMANGAT PERJUANGAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel