Berita

SIN Angkatan ke-8 Ditutup

Dibaca: 17 Oleh 15 Okt 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Daryatmo, S.IP menutup pendidikan Sekolah Instruktur Navigator (SIN) Angkatan ke-8 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (15/10).

 

Sekolah yang dibuka lima bulan yang lalu itu diikuti 8 perwira siswa dari berbagai kesatuan di TNI Angkatan Udara. Berhasil menjadi lulusan terbaik pada sekolah instruktur ini Mayor Nav. M Jausan dari Skadron 32 Lanud Abdulrahman Saleh Malang.

 

Pendidikan SIN merupakan sekolah pengembangan spsialisasi bagi navigator untuk diarahkan menjadi instruktur navigator militer. Ke depan para perwira instruktur navigator yang baru lulus inilah yang akan menjadi kaderisasi instruktur navigator bagi calon-calon navigator TNI Angkatan Udara.

 

Dankodikau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud mengatakan seorang instruktur harus bisa membaca dinamika, situasi dan menganalisa gejala perubahan yang mungkin terjadi, agar dapat memberikan saran yang terbaik demi keselamatan dan kelancaran penerbangan. Untuk itu, Dankodikau mengharapkan semboyan think ahead harus ditanamkan dalam hati dan pikiran seorang instruktur.

Baca juga:  Upacara Bendera Minggu Terakhir Bulan Desember 2019 di Makosekhanudnas III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel