Berita

Sinergitas Lanud Abd Saleh dan Disparbud Pemkab Malang dalam Pelatihan Paralayang

Dibaca: 28 Oleh 16 Jul 2020Tidak ada komentar
Sinergitas Lanud Abd Saleh dan Disparbud Pemkab Malang dalam Pelatihan Paralayang
#TNIAU 

TNI AU. Dalam upaya mengembangkan distinasi wisata dan prestasi olah raga paralayang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Malang menjalin sinergitas dengan Lanud Abdulrachman Saleh melalui pembukaan pelatihan pilot paralayang bagi generasi muda Malang, Rabu (15/7) di Bukit Waung, Sumberoto, Donomulyo, Malang.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang dibacakan Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Letkol Sus M, Isa Suneth, S.H., menyatakan kegiatan olah raga paralayang telah masuk program sport tourism  Kabupaten Malang yang akan dikembangkan secara terarah sehingga dapat memajukan destinasi wisata di Kabupaten Malang dan prestasi olah raga paralayang di wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya.

Ditambahkannya sebagai bagian masyarakat Kabupaten Malang, Lanud Abdulrachman Saleh akan selalu berupaya menjalin sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat untuk menjaring minat masyarakat agar mencintai olah raga kedirgantaraan.  Dengan wilayah geografis Kabupaten Malang yang lengkap mulai dari pantai, hutan, gunung, perkotaan merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang wajib disyukuri.  Sehingga potensi alam tersebut dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata serta pengembangan olah raga dirgantara umumnya dan paralayang khususnya.  Keadaan tersebut didukung pula prestasi beberapa atlet nasional dan internasional dari cabang olah raga paralayang yang berasal dari Malang Raya. Sehingga tidak ada alasan lain bagi Pemkab Malang untuk mengintensifkan aktifitas olah raga paralayang agar kelak menjadi keunggulan Kabupaten Malang.

Baca juga:  Hari Ke-Empat Tanggap Darurat Bencana Banjir di Masamba Luwu Utara

Sementara itu Kadisparbud Pemkab Malang Made Arya Wedhantara yang mewakili Bupati Malang menyatakan dengan potensi garis pantai sepanjang 103 kilometer yang ada di Kabupaten Malang merupakan potensi alam sekaligus sebagai sebuah pekerjaan rumah bagi Disbudpar untuk mengedukasi pengelola wisata agar destinasi wisata di Malang dapat berkembang secara terarah. Namun dengan kondisi masih mewabahnya covid 19 memerlukan SOP baru kepada para pengelola wisata di tiap destinasi wisata agar dapat menyesuaikan dengan keadaan yang terjadi. Dengan demikian diharapkan ke depan ada desa-desa wisata yang siap mengelola wisata dengan baik dan menyandang predikat sebagai desa tangguh.

Pelatihan atlet paralayang diikuti sekitar 40 generasi muda Malang yang berasal dari beberapa desa yang terdapat spot paralayang seperti Desa Siduluhur, Desa Semberoto dan lainnya.  Bertindak selaku instruktur pelatihan adalah pilot paralayang dari Lanud Abdulrachman Saleh. Acara pembukaan ditandai penyematan tanda peserta dan pelatih oleh Kadisparbud Malang, dan penyerahan paket sembako pada warga yang membutuhkan. Turut hadir pada acara pembukaan pelatihan antara lain perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jatim, Kadisops Lanud Abd Saleh, pejabat staf Disparbud Pemkab Malang, Muspicam  Donomulyo dan lainnya

Baca juga:  Paskhas Terjunkan Satu Batalyon Untuk Merebut dan Menguasai Bandara di Jember

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel