Berita

Sinergitas Pasis TNI Polri dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Dibaca: 11 Oleh 08 Jun 2021Tidak ada komentar
Sinergitas Pasis TNI Polri dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi
#TNIAU 

TNI AU. Selama lima hari kedepan (7-11 Juni 2021), TNI Polri bersinergi konsepkan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam rangkaian Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2021 yang diikuti Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, dan Sesdik Sespimmen Lemdiklat Polri, dilaksanakan secara daring yang dibuka secara resmi Pgs. Dansesko TNI Mayjen TNI Handy Geniardi, S.E., M.M., di Grha Widya Adibrata, Sesko TNI, Bandung, Senin (07/06/2021)

Pgs. Dansesko TNI mengatakan bahwa seminar PKB Juang merupakan wujud kebersamaan yang dapat menjadi sinergi dan kekuatan untuk membangun bangsa yang hebat serta bermatabat menuju Indonesia Maju.

Bertemakan “TNI Polri beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh”, diharapkan Pasis Sesko TNI dan Serdik Sespimti Polri dapat menghasilkan naskah seminar dengan judul “Konsepsi Peran TNI Polri beserta Komponen Bangsa Lainnya Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh Dalam Rangka Keberlangsungan Pembangunan Nasional.”

Baca juga:  Balap Sepeda Keluarga Besar Lanud Sutan Sjahrir Meriahkan Acara Pesta Rakyat Menyambut HUT KE- 74 RI

Sedangkan bagi Pasis Sesko Angkatan dan Serdik Sespimmen Polri dapat merumuskan naskah seminar berjudul “Optimalisasi Peran TNI Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Tangguh”.

Melalui seminar ini, lanjutnya, diharapkan dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan secara akademis melalui kajian serta analisis dari setiap persoalan yang dihadapi baik TNI Polri maupun komponen masyarakat, sehingga mendapatkan solusi yang tepat dan proporsional sebagai bahan pertimbangan bagi kebijakan pimpinan.

Pada kesempatan itu, di Bangsal Srutasala, Seskoau, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., yang turut hadir mengikuti secara daring mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi permasalahan serius yang sedang dihadapi seluruh dunia, termasuk Indonesia di mana berdampak luas baik terhadap aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat. Untuk menanganinya tidak terlepas dari pemulihan ekonomi nasional.

Menurutnya, TNI Polri sebagai salah satu kekuatan bangsa turut berperan serta dalam menangani dan mengatasinya.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Tutup Diklat Paralayang Angkatan Ke 1

“Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, tetapi perlu adanya kolaborasi dan kerja sama antara TNI Polri serta berbagai komponen bangsa lainnya,” ujar Danseskoau.

Danseskoau berharap para Pasis akan dapat memberikan gagasan maupun ide terbaik yang terangkum dalam naskah seminar bernilai strategis sebagai sumbangsih akademis bagi pertimbangan pimpinan.

Sebelumnya di bulan April 2021 telah dilaksanakan ceramah pembekalan PKB Juang secara daring oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., kemudian dilanjutkan seminar pra PKB Juang pada Mei 2021 yang mengangkat judul naskah “Optimalisasi Peran TNI Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Tangguh” dengan narasumber Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kementerian Bidang Perekonomian Dr. Ferry Irawan, S.E., M.S.E., memaparkan Optimalisasi Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Tangguh, kemudian Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira Adhinegara, S.E., M.Sc., memaparkan Strategi Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca juga:  Satpom Lanud Rsn Gelar Gaktib di Bandara SSK II

Sinergitas Pasis TNI Polri dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Sinergitas Pasis TNI Polri dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel