TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sinergitas TNI-Polri Berbalut Budaya Lokal di Lombok

sinergi-1

TNIAU.  Ada yang menarik dalam pelaksanaan apel gabungan TNI-Polri di Mapolda NTB kali ini, Apel kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 yang dipimpin oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si, diawal pelaksanaan apel, seluruh peserta apel disuguhkan tampilan atraksi seni budaya gendang beleq, Rabu (14/2).

Yang menarik, atraksi seni  budaya gendang beleq ini dimainkan oleh personel gabungan TNI-Polri NTB yakni dari Polda NTB, Satbrimobda NTB, Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud Rembiga, dimana seluruhnya berjumlah 70 orang dan membentuk formasi 17-8-45 sebagaimana filosofi kemerdekaan Indonesia.

Soliditas TNI-Polri dalam memainkan gendang beleq ini sangatlah nampak, terlebih dibalut oleh seni budaya lokal, dimana alunan irama tetabuhan gendang beleq menggelegar dan seolah seiring sejalan menggambarkan sinergitas TNI-Polri  dan ini semua merupakan kebanggaan Nusa Tenggara Barat karena sudah tampil dibeberapa event besar, bahkan sudah pernah tampil di depan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat Rapim TNI.

Dalam pelaksanaan Apel kesiapan Pilkada 2018 yang diikuti oleh 1 kompi Personel Lanud Rembiga dan seluruh jajaran TNI-Polri se-NTB ini, Pangdam IX Udayana menekankan tentang tetap meningkatkan dan mempertahankan soliditas dan sinergitas TNI dan Polri di Nusa Tenggara Barat ini, dimana TNI-Polri di NTB ini selalu bersinergi dalam segala hal sehingga jelang Pilkada ini TNI-Polri NTB siap bersinergi untk mewujudkan Pilkada yang aman dan lancer, Sementara itu Kapolda NTB kembali menekankan tentang netralitas TNI dan Polri di dalam ajang pesta demokrasi Pilkada 2018.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI-Polri Berbalut Budaya Lokal di Lombok