Berita

Sinergitas TNI-Polri Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Dan Doa Bersama Di Beberapa Gereja

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Berbagai cara yang dilakukan untuk mencegah merebak nya penyebaran COVID-19, jajaran TNI-Polri di Sulut dalam menjaga sinergitas, Minggu (22/3/2020) melakukan penyemprotan desinfektan dan doa bersama di beberapa gereja yang ada di Manado.

Salah satunya, Gereja GMIM Paulus Manado di Kelurahan Wenang Selatan Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Pdt. Priscila Tampemawa, bersama jajaran pengurus gereja, menyambut langsung rombongan Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Rompas dan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E.

Kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan desinfektan di bagian gedung gereja, tempat-tempat duduk dan teras Gereja, setelah itu dilangsungkan doa dan pujian, yang dipimpin Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., Diawali dengan melantunkan beberapa pujian, kemudian Danlanud mengutip salah satu ayat dalam Mazmur 91 : 7Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu, yang ditutupdengan doa bersama.

TNI-Polri bekerja sama dengan Petugas Medis Kodam  XIII/ Mdk, Diskes Lantamal VIII, Diskes Lanud Samratulangi dan Dinkes Polda Sulut. Adapun beberapa Gereja yang lain diantaranya Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado diterima oleh Pastor Damianus Yangko Alo PR, dan Gereja Bethany Wanea Manado diterima oleh Pdt. Lenny Matoke Sps, M.A. Di setiap penyemprotan didalam ruang Gereja diadakan doa bersama secara bergantian oleh Panitia TNI-Polri yang telah disiapkan, didampingi Pendeta, Pastor dan Gembala di setiap Gereja yang di kunjungi.

Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kesepakatan bersama TNI dan Polri untuk melaksanakan ibadah dalam bentuk lain. sekaligus kita melaksanakan Karya Bhakti yaitu Penyemprotan Desinfektan pada Gereja-gereja yang telah ditunjuk, kata Kapolda.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Pimpin Apel Khusus Satgas Pam Kalawiran

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel