Berita

SINERGITAS TNI POLRI DALAM RANGKA PEMILU TAHUN 2014

Dibaca: 6 Oleh 25 Nov 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima TNI memberikan arahanan kepada Prajurit TNI dan personel Polri yang ada di Bali. Pengarahan Panglima TNI dilaksanakan di Mapolda Bali, baru-baru ini.

Pada acara Sinergitas TNI dan Polri di Mapolda Bali tersebut dihadiri Prajurit TNI dan Polri yang ada di Bali. Sebelum Panglima memberikan sambutan dan arahan sesaat sebelumnya Kapolri memberikan sambutan dan arahannya kepada peserta yang hadir. Pada kesempatannya Kapolri menginstruksikan agar Polri bersikap Netral pada saat Pemilu bukan mendukung salah satu calon maupun Partai peserta Pemilu tugas Polri adalah untuk mengamankan suksesnya kegiatan tersebut. Selain itu juga Kapolri menekankan agar tidak terjadi bentrok antara anggota sehingga dapat menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada institusi TNI dan Polri. Apabila terjadi kesalahan atau kecurangan tidak perlu mencari siapa yang salah atau mendukung siapa tetapi sesuaikan dengan aturan hokum yang berlaku, tegas Kapolri pada pembekalan dan arahannya kepada prajurit TNI dan Personel Polri yang hadir.

Setelah menyampaikan arahan dan sambutan Kapolri dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Panglima TNI. Pada kesempatannya Panglima TNI menekankan untuk melaksanakan penekanan dan kebijakan dari Panglima TNI, pada tataran pimpinan sudah berjalan dengan baik dan hal itu diteruskan ke bawah hingga level yang paling rendah. Prajurit harus rendah hati, tegas Panglima TNI. Pada beberapa waktu yang lalu telah terjadi beberapa peristiwa friksi yang diakibatkan karena adanya ego sektoris, hal itu terjadi karena peran pimpinan yang belum baik oleh sebab itu Panglima TNI memberikan penekanan kepada para komandan satuan untuk menjalankan kepemimpinan dengan baik sehingga apabila hal itu sudah dilaksanakan maka akan menghasilkan pembinaan yang baik dan terhindar dari friksi dalam bentuk apapun.

Baca juga:  Tim Volly Putra Kosekhanudnas I Juara I Por Kohanudnas

Sinergitas antara TNI dan Polri merupakan hal yang sangat penting hal tersebut merupakan tema yang diangkat dan juga merupakan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan di Mapolda Bali jumat kemarin. Diharapkan TNI Polri khususnya yang ada di Bali dapat melaksanakan koordinasi dan konsolidasi dalam tujuannya untuk menyukseskan Pemilu 2014.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel