Berita

Sinergitas TNI-Polri Dan Pemda Morotai, Gelar Upacara 17 an Gabungan

Dibaca: 68 Oleh 17 Jan 2018Tidak ada komentar
Sinergitas TNI-Polri Dan Pemda Morotai, Gelar Upacara 17 an Gabungan
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka Sinergitas dan Kekompakan serta Silaturahmi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018 menggelar Upacara Bendera 17 an gabungan TNI-Polri dan Pemda se-Kabupaten Pulau Morotai yang pertama kalinya. Selaku Inspektur Upacara Komandan Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. sebagai Komandan Upacara Kasubsibaserescue Sibaseops Kapten Tek Adityawarman Ary.

Upacara bendera 17 an ini dihadiri oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Erwin Budi  Saputra, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin, Wakapolres Pulau Morotai Kompol Toni Kasmiri, S.H .,S.Ik. Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman dan Sekda Kabupaten Pulau Morotai Bapak Drs. Muhmmad M.Kharie, M.Si. serta Para Pimpinan SKPD Kabupaten Pulau Morotai. Diikuti Personel TNI/Polri Pulau Morotai, dan gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pulau Morotai bertempat di Lapangan Sapta Marga Lanud Leo Wattimena. Rabu (17/1).

Mengawali sambutannya Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru 2018, serta ucapan selamat natal bagi umat kristiani dengan harapan semoga tahun 2018 ini, merupakan tahun penuh berkah dan kebahagiaan bagi kita semua. Semoga memperoleh damai dan sukacita dalam kehidupan sehari.

Baca juga:  Operasi Lintas Panah di Koopsau III, Lanud Iswahjudi Kerahkan Tiga Jet Tempur T-50i Golden Eagle

Upacara bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting, yaitu sebagai upaya untuk mengingatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 agustus 1945. Mari kita jadikan momentum upacara ini sebagai momen untuk merevitalisasi semangat juang dan semangat kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, serta memperkuat semangat nasionalisme bangsa indonesia.

Lebih lanjut Komandan menyampaikan TNI dan Polri akan mendukung pemerintah daerah dalam menjaga kamtibmas di Pulau Morotai oleh karena itu sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen masyarakat harus dioptimalkan untuk menjadi kekuatan utama bangsa, kekuatan inilah yang menjadi modal utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta tetap tegaknya NKRI.

Semoga dengan sinergitas, kekompakan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai segala hambatan serta permasalahan dalam rangka membangun Pulau Morotai dapat diselesaikan bersama-sama dan keamanan akan tercipta disini serta akan selalu kondusif sehingga menciptakan suasana aman, damai sehingga masyarakat Morotai adi, makmur dan sejahtera. Harap Danlanud.

Baca juga:  Panglima TNI Kunjungi Bhakti Sosial RSPAU dr. Hardjolukito

Lebih lanjut Kolonel Lubis mengatakan, penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan dan munculnya radikalisme. Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, kepada seluruh masyarakat morotai untuk lebih cerdas, pandai dan memilih berita positif dan bermanfaat.“Ajak Danlanud”.

Diakhir sambutannya Danlanud berharap supaya kegiatan pada hari ini upacara bendera 17 an akan terus berlanjut disetiap bulan dan bergantian tempat pelaksanaannya. Harapnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel